loading...
Kebakaran kantin SDN 2 Giriharjo Kecamatan Puhpelem Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMAR NEWS.COM -Kebakaran melanda kantin SDN 2 Giriharjo Kecamatan Puhpelem Wonogiri, Kamis (5/9/2019). Kerugian yang timbul mencapai jutaan rupiah.

Pengelola kantin sekolah itu adalah Titik (49), warga Giriharjo RT 1 RW 1 Kelurahan Giriharjo Kecamatan Puhpelem Wonogiri.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi kantin berada di RT 5 RW 1. Bangunan kantin berukuran 3 X 3 meter persegi. Peristiwa berlangsung saat kantin dalam keadaan kosong karena kegiatan belajar mengajar sudah selesai.

Baca Juga :  Peserta Pesta Siaga Pramuka Wonogiri Kirim Doa Untuk Korban Musibah Sungai Sempor SMPN 1 Turi Sleman DIY

Pada saat kejadian ada dua orang warga tengah mengobrol di dekat lokasi. Keduanya mengetahui percikan api lalu berteriak meminta tolong ke warga sekitar.

Selanjutnya bersama-sama memadamkan api dengan aliran air yang berada di dekat lokasi. Api bisa dipadamkan dan seluruh bangunan habis terbakar lantaran bangunan kantin terbuat dari kayu dan seng GRC yang mudah terbakar.

“Penyebab kebekaran tersebut diduga konsleting listrik. Atas kejadian tersebut pengelola kantin mengalami kerugian kurang lebih Rp.5.000.000,” sebut dia. Aria