loading...
Loading...
Kebakaran motor di parkiran UMS. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah sepeda motor jadul Honda CB H 6213 VO milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tiba-tiba terbakar saat diparkir di kompleks kampus II UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Kanit Binmas Polsek Kartasura Ipda Uki Ambariana Adjie mewakili Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko, Rabu (11/9/2019) menjelaskan, peristiwa terjadi Senin (9/9/2019).

Baca Juga :  Selamat Ya, Bripda Bagas Maulana Anggota Satsabhara Polres Sukoharjo Raih Medali Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian berawal saat Satpam UMS, Nugroho, mendengar teriakan di parkiran. Ternyata sejumlah mahasiswa melihat adanya kebakaran di tempat parkir.

Satpam kemudian langsung membawa APAR di pos satpam dekat gerbang Fakultas Psikologi atau di bagian utara kampus untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Tanggapi Revisi UU Perkawinan, HMJ Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah IAIN Surakarta Gelar Seminar, Pembicara Kondang Ini yang Datang

Dia menjelaskan api semula membakar bagian mesin sekitar karburator. Namun api dengan cepat menyambar jok motor yang terbuat dari busa spons dan kulit sintetis.

“Kendaraan di sekitar kejadian aman alias tak ada yang ikut terbakar. Pemilik kendaraan yang terbakar langsung membantu menyelamatkan kendaraan di sampingnya menjauh sehingga aman,” tutur dia.

Baca Juga :  Pencurian Motor Honda Beat di Sidorejo Tangkisan Tawangsari Sukoharjo, Diparkir Dalam Rumah Ditinggal Kerja Shift Malam

Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran diduga adanya kebocoran kabel kelistrikan dan saluran bensin sepeda motor. Aria/Polres Sukoharjo

Loading...