JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Apes, Motor Honda CB Mahasiswa UMS Terbakar di Parkiran Kampus

Kebakaran motor di parkiran UMS. Dok. Polres Sukoharjo
Kebakaran motor di parkiran UMS. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah sepeda motor jadul Honda CB H 6213 VO milik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tiba-tiba terbakar saat diparkir di kompleks kampus II UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Kanit Binmas Polsek Kartasura Ipda Uki Ambariana Adjie mewakili Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko, Rabu (11/9/2019) menjelaskan, peristiwa terjadi Senin (9/9/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian berawal saat Satpam UMS, Nugroho, mendengar teriakan di parkiran. Ternyata sejumlah mahasiswa melihat adanya kebakaran di tempat parkir.

Baca Juga :  Tak Hanya Membunuh, Eko Prasetyo Paksa Yulia Berikan PIN ATM Saat Sekarat. Pelaku Kuras Uang Rp 15 Juta dan Ambil dari Tas Rp 8 Juta

Satpam kemudian langsung membawa APAR di pos satpam dekat gerbang Fakultas Psikologi atau di bagian utara kampus untuk memadamkan api.

Dia menjelaskan api semula membakar bagian mesin sekitar karburator. Namun api dengan cepat menyambar jok motor yang terbuat dari busa spons dan kulit sintetis.

Baca Juga :  Penyidik Masih Bekerja, Kapolda Jateng Tak Menampik Kemungkinan Tersangka Tambahan Pembunuhan Yulia

“Kendaraan di sekitar kejadian aman alias tak ada yang ikut terbakar. Pemilik kendaraan yang terbakar langsung membantu menyelamatkan kendaraan di sampingnya menjauh sehingga aman,” tutur dia.

Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran diduga adanya kebocoran kabel kelistrikan dan saluran bensin sepeda motor. Aria/Polres Sukoharjo