JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bandar Sabu Asal Masaran Sragen Digerebek Polisi. Petugas Amankan 75 Plastik Klip dan BB Sabu Siap Edar 

Tersangka saat diamankan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo
   
Tersangka saat diamankan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Satres Narkoba Polda Sragen membekuk pria paruh baya yang menjadi bandar sabu. Polisi mengamankan puluhan plastik klip yang hendak dijadikan untuk mengemas sabu jualannya.

Tersangka bernama Sarju Rochmanto alias Sarju (51), warga Dukuh Karangharjo, Desa Karangmalang Kecamatan Masaran, Sragen itu ditangkap dalam sebuah penggerebekan di rumahnya, tadi malam pukul 18.40 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Narkoba AKP Djoko Satriyo Utomo mengatakan penggerebekan berawal dari informasi warga perihal tabiat tersangka yang sering mengkonsumsi dan menjual narkoba kepada pelanggannya.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Narkoba yang dikonsumsi dan dijual adalah jenis sabu. Sabu yang ia beli biasanya dipakai dan sisanya kemudian dijual kepada seseorang yang sudah menjadi pelanggannya.

“Dari lokasi rumah tersangka, kami amankan BB sabu seberat 0,27 gram sabu. Tersangka mengaku membeli dari seseorang berinisial I seharga Rp 650.000,” paparnya Minggu (8/9/2019).

Selain menyita barangbukti dalam penggeledahan itu, petugas juga mengamankan barangbukti lain milik tersangka.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Di antaranya HP merk Nokia, dua buah korek api, serta 75 buah plastik klip kecil, diduga untuk mengemas narkoba dagangannya.

“Atas tindak pidana yang ia lakukan, ia bakal di jerat dengan primer pasal 114 Subsider pasal 112 dan lebih Subsider pasal 127 UU no 35/2009 tentang Narkotika sebagai kurir sekaligus pemakai narkoba jenis sabu,“ pungkas Kasat Narkoba. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com