JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Berburu Cumi-cumi, KM Putra Andrea Rizki Terbalik Dihantam Gelombang di Perairan Jepara.  13 ABK Selamat, 2 Masih Dalam Pencarian

Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Foto/Humas Polda

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah kapal nelayan terbalik di perairan Karimunjawa, Selasa (24/09/2019). Kapal tersebut adalah KM. Putra Andrea Rizki 03.

Menurut informasi dari ABK Kapal KM. Putra Andrea Rizki 03 bahwa kapal tersebut ditumpangi sebanyak 15 orang yang akan menangkap ikan dan cumi – cumi.

“Senin (23/09/2019) kapal kami mengalami kecelakaan akibat dihantam angin dan gelombang hingga menyebabkan kapal kami terbalik. Kemudian kami mencoba menyelamatkan diri dengan berada di atas kapal yang saat itu posisinya terbalik” terang Darsono yang merupakan nahkoda kapal KM. Putra Andrea Rizki 03.

Baca Juga :  Libur Panjang Akhir Bulan, Warga Diminta Tak Berbondong Mudik

Dua orang saksi yaitu Muarofik dan Alfiyan yang merupakan warga Parang, Karimunjawa, Jepara menjelaskan bahwa kejadian terjadi saat mencari ikan.

Ia mendapati adanya 13 orang korban kapal tenggelam sedang berada di atas kapal yang dalam keadaan tengkurap (terbalik). Melihat hal tersebut kemudian kami bawa ke 13 orang tersebut ke Desa Parang, Karimunjawa, Jepara.

Saat dikonfirmasi via telepon, Kapolsek Karimunjawa Polres Jepara mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman membenarkan adanya kecelakaan laut yang menimpa kapal KM. Putra Andrea Rizki 03 pada koordinat L 05.33.00 Bj 110.20.00, pada Senin Tanggal 23 September 2019 sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  5.865 Siswa di Kudus Dapatkan Face Shield Gratis, 930 Santri Terima Bantuan PIP

Setelah dimintai keterangan, diketahui bahwa penumpang di kapal tersebut berjumlah 15 orang.

Yng berhasil selamat 13 orang sedangkan 2 orang yang masih dilakukan pencarian.

“Menurut rencana, hari ini (25/09/2019) kami akan mengembalikan para korban sebanyak 13 orang ke rumah masing – masing yaitu di Kabupaten Tegal dengan menumpang Kapal Express Bahari menuju ke Jepara yang akan dijemput oleh Personil Polres Jepara. Mereka akan diantar ke Kabupaten Tegal dengan Kendaraan Bus” jelas Iptu Suranto. JSnews