JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ditinggal ke Ladang, Rumah Warga Pandansari Ludes Dilalap Api. Kerugian Puluhan Juta Rupiah 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Polsek Kejobong Polres Purbalingga bersama petugas pemadam kebakaran dan warga membantu memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Minggu (15/9/2019) siang.

Rumah yang terbakar diketahui milik Sardi (40) warga RT 8 RW 3 Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Purbalingga. Akibat kebakaran sebagian bangunan rumah milik korban, hangus dilalap si jago merah.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Anggota polsek yang datang ke lokasi kemudian membantu warga memadamkan api. Satu unit mobil pemadam kebakaran juga didatangkan,” kata Wakapolsek Kejobong Ipda Jumarwadi dilandir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Disampaikan Jumarwadi, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun akibat kebakaran beberapa bagian rumah milik korban yaitu ruang tengah ukuran 6×8 meter dan kandang kambing ukuran 3×4 meter hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Berdasarkan data di lapangan, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Trisno (50) yang merupakan tetangga korban. Saksi yang saat itu keluar rumahnya, melihat asap mengepul dan membakar bagian atap rumah milik korban.

“Mendapati kebakaran, saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan membantu memadamkan api. Selain itu melaporkan kejadian ke polsek dan pemadam kebakaran,” jelasnya.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Wakapolsek menambahkan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di rumah korban. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya untuk bekerja di ladang.

Wakapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk secara berkala mengecek instalasi listrik apabila ada instalasi yang sudah usang untuk segera diganti.

Selain itu, saat meninggalkan rumah pastikan seluruh aliran listrik dalam keadaan dimatikan untuk menghindari bahaya kebakaran. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com