loading...
Foto/Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Seorang guru sekolah luar biasa (SLB) di Sragen, Gayuh Tristanti Dewi (43) menorehkan tinta emas bagi Sragen. Ia dinobatkan menerima penghargaan Anugerah Guru Indonesia (AGI) yang diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerja sama dengan produsen tablet Samsung.

Penghargaan itu diserahkan dalam sebuah acara meriah di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) malam lalu.

Sejumlah sejumlah menteri, pimpinan parpol, wakil gubernur, walikota, wakil walikota, bupati, wakil bupati, anggota DPR, anggota DPRD, kepala dinas, sejumlah birokrat nasional, entrepreneur dan beberapa tokoh masyarakat Indonesia juga menerima penghargaan dari IGI.

Baca Juga :  Sadis, Janda Berprofesi Buruh di Ngrampal Sragen Dianiaya Beramai-Ramai oleh Oknum Kadus dan 5 Warga Juwok. Diteriaki Maling, Ditendang, Dilarak Hingga Diancam Dibunuh

“Tentu saja saya sangat bahagia mendapat anugerah ini,” kata Gayuh sesaat setelah menerima trofi dan piagam AGI dari Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Muhammad Ramli Rahim dan Vice President PT Samsung Electronic Indonesia Mr Kang Hyung Lee.

Gayuh memperoleh penghargaan itu karena dinilai sebagai guru inovatif dalam melaksanakan tugas pembelajaran, termasuk dalam menggunakan tablet sehari-hari.

Guru yang mengajar di SLB Bagaskara, Sragen ini sebelumnya juga pernah menjuarai Guru Kreatif dalam Pembelajaran jenjang SMALB yang dilaksanakan Kemendikbud tahun 2017.

Selain mendapat Penghargaan di AGI, Gayuh juga memperoleh penghargaan Duta Literasi yang diikuti 1000 penulis yang tergabung dalam Sagusaku IGI yang diselenggarakan di Perpusnas.

Baca Juga :  Tragedi Yuro 2 Karanganyar Terulang di Sragen. Dedy Dirangkul Yuni Sejak Awal, Jelang Laga Akhirnya Ditinggal

IGI juga sukses menyelenggarakan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dalam ajang GESS, Pameran Pendidikan Terbesar di Dunia yang juga diselenggarakan di Dubai, Nigeria, Turki dan Mesir. Triawati PP