loading...
Loading...
Foto/Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang guru sekolah luar biasa (SLB) di Sragen, Gayuh Tristanti Dewi (43) menorehkan tinta emas bagi Sragen. Ia dinobatkan menerima penghargaan Anugerah Guru Indonesia (AGI) yang diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerja sama dengan produsen tablet Samsung.

Penghargaan itu diserahkan dalam sebuah acara meriah di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) malam lalu.

Baca Juga :  50 Anggota Polres Sragen Pemegang Senpi Mendadak Diperiksa dan Dites Urine. Hasilnya Bikin Tercengang! 

Sejumlah sejumlah menteri, pimpinan parpol, wakil gubernur, walikota, wakil walikota, bupati, wakil bupati, anggota DPR, anggota DPRD, kepala dinas, sejumlah birokrat nasional, entrepreneur dan beberapa tokoh masyarakat Indonesia juga menerima penghargaan dari IGI.

“Tentu saja saya sangat bahagia mendapat anugerah ini,” kata Gayuh sesaat setelah menerima trofi dan piagam AGI dari Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia Muhammad Ramli Rahim dan Vice President PT Samsung Electronic Indonesia Mr Kang Hyung Lee.

Baca Juga :  Kades-kades Fenomenal Hasil Pilkades Serentak Sragen (3). Suyono, Mantan Tukang Bakso Yang Sukses Tumbangkan Petahana Sarat Penghargaan Dengan Modal Kesahajaan

Gayuh memperoleh penghargaan itu karena dinilai sebagai guru inovatif dalam melaksanakan tugas pembelajaran, termasuk dalam menggunakan tablet sehari-hari.

Guru yang mengajar di SLB Bagaskara, Sragen ini sebelumnya juga pernah menjuarai Guru Kreatif dalam Pembelajaran jenjang SMALB yang dilaksanakan Kemendikbud tahun 2017.

Baca Juga :  Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 peringati HUT Ke-74 TNI di Lapangan Dirgantara

Selain mendapat Penghargaan di AGI, Gayuh juga memperoleh penghargaan Duta Literasi yang diikuti 1000 penulis yang tergabung dalam Sagusaku IGI yang diselenggarakan di Perpusnas.

IGI juga sukses menyelenggarakan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dalam ajang GESS, Pameran Pendidikan Terbesar di Dunia yang juga diselenggarakan di Dubai, Nigeria, Turki dan Mesir. Triawati PP

Loading...