JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Tewaskan 9 Orang, 8 Luka Berat

Polisi dan tim SAR bergerak cepat untuk mengevakuasi korban kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Senin (2/9/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebuah kecelakaan maut hingga menewaskan sembilan orang terjadi di jalan tol Cipularang Km 91, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, selain menewaskan sembilan orang, delapan orang lainnya luka berat.

“Para korban luka dirujuk ke empat rumah sakit terdekat,” ujar Dedi saat dihubungi, Senin (2/9/2019).

Empat rumah sakit yang menjadi rujukan korban kecelakaan itu adalah Rumah Sakit Thamrin, Rumah Sakit Budi Asih, Rumah Sakit Siloam, dan Rumah Sakit Bhakti Husada.

Baca Juga :  Surat Nikah dan Perjanjian Cerai Soekarno Dijual: Ini Pengakuan Tito, Cucu Inggit Garnasih, soal Kepemilikan Dokumen dan Alasan Menjualnya

Sebelumnya dikabarkan, enam orang tewas akibat kecelakaan beruntun tersebut. Sepuluh orang lainnya disebut mengalami luka.

Usai kecelakaan tersebut, Petugas Layanan Jalan Tol Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian.

“Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan yakni contraflow dan pengalihan arus lalu-lintas,” kata Dwimawan pada Senin (2/9/2019).

Untuk pengguna jalan yang saat ini berada di sekitar lokasi kejadian, rekayasa lalu lintas lawan arah telah diberlakukan di titik awal Km 93 sampai dengan Km 90.

Baca Juga :  Perbuatannya Tergolong Sadis, Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Dua Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi Kalibata City

Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju arah Jakarta dapat keluar melalui GT Cikamuning Km 116, dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 81.

www.tempo.co

Polisi dan tim SAR bergerak cepat untuk mengevakuasi korban kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Senin (2/9/2019) / tempo.co