Beranda Daerah Solo Peringati HUT ke-74 dan Pererat Silaturahmi Karyawan, PMI Solo Gelar Jalan Sehat

Peringati HUT ke-74 dan Pererat Silaturahmi Karyawan, PMI Solo Gelar Jalan Sehat


loading...
Loading...
Palang Merah Indonesia (PMI) Solo menggelar kegiatan jalan sehat, Sabtu (14/9/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Palang Merah Indonesia (PMI) Solo menggelar kegiatan jalan sehat, Sabtu (14/9/2019). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Palang Merah Indonesia Ke-74.

Sekretaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto mengatakan, kegiatan tersebut diikuti seluruh Karyawan PMI Solo. Tidak hanya jalan sehat, kegiatan juga disemarakkan berbagai macam perlombaan.

“Selain untuk memperingati HUT PMI ke-74, acara ini juga bertujuan untuk semakin meningkatkan persatuan dan silaturahmi antar karyawan. Jalan sehat dimulai sekitar pukul 07.30 dari PMI Solo dengan mengambil rute sekitar wilayah PMI Solo. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalan sehat dengan membawa berbagai atribut,” urainya.

Baca Juga :  80% Perokok Aktif Berada di Kampus, Kemenkes Kerjasama Dengan UNS Kendalikan Lewat Kampus Sehat

Tampak atribut spanduk bertulis “Kita Tangguh Indonesia Maju” yang dibawa peserta paling depan. Selain itu juga ada bendera berlambang PMI. Terlihat juga kampanye yang bertulisan ajakan pada masyarakat untuk menghemat energi listrik, menghemat penggunaan air bersih, dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.
.
Acara dilanjutkan dengan berbagai lomba yang dipandu oleh panitia di Parkiran PMI Solo. Panas terik tidak menyurutkan antusiame peserta. Lomba yang diperlombakan meliputi tarik tambang, makan kerupuk, makan biskuit, dan estafet air. Lomba berjalan dengan sangat meriah. Kekompakan tiap anggota kelompok saat mengikuti lomba menjadi kunci utama kemenangan lomba-lomba itu.

Baca Juga :  Karyawan Favehotel Solo Berlatih Menggunakan APAR

Demi menambah antusias peserta, jalan sehat ini juga menyediakan doorprizee menarik berupa kipas angin, setrika, magjicom, teplon dan lain-lain. Tidak lupa satu hadiah utama berupa sepeda lipat. Suasana terlihat heboh ketika satu persatu nomor udian yang dipilih secara acak dan dibacakan.
.
Salah satu pemenang doorprizee hadiah utama, dr Agni mengatakan, dia sangat bahagia bisa ikut berkontribusi jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT PMI Ke-74 dan beruntung mendapatkan doorprizee utama. Triawati PP

Loading...