JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilwakot 2020, PDIP Solo Hanya Usung Pasangan Ahmad Purnomo- Teguh Prakosa

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo secara resmi membawa nama pasangan calon Ahmad Purnomo- Teguh Prakosa (Pu-Guh) menjasi satu-satunya calon walikota dan wakil walikota dalam Pilwakot 2020. Pasangan Pu-Guh telah mengembalikan formulir pendaftaran pencalonannya ke kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019) pagi. Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo secara resmi membawa nama pasangan calon Ahmad Purnomo- Teguh Prakosa (Pu-Guh) menjasi satu-satunya calon walikota dan wakil walikota dalam Pilwakot 2020. Pasangan Pu-Guh telah mengembalikan formulir pendaftaran pencalonannya ke kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019) pagi.

Kedatangan Pu-Guh menaiki becak dan diiringi pendukungnya yang juga naik becak. Berkas diserahkan kepada ketua tim seleksi dan rekrutmen bakal calon wali kota dan wakil walikota DPC PDIP Surakarta, Putut Gunawan.

“Hari ini (Senin-red) merupakan hari terakhir bagi DPC untuk mengirimkan berkas bakal calon ke DPP PDIP. Hanya ada satu paslon yang akan diajukan. Tidak masalah kalau hanya satu pasangan calon atau calon tunggal yang diajukan. Keputusannya nanti kami serahkan pada DPP,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Pencurian Uang Rp 19 Juta di Pasar Legi Solo, Polisi Sebar Video untuk Ungkap Pelaku

Putut menegaskan bahwa proses penjaringan kali ini bukan proses pendaftaran, melainkan PDIP menugaskan pasangan Purnomo-Teguh untuk maju dalam Pilwakot Solo.

“Sekali lagi saya tegaskan ini bukan pendaftaran, tapi DPC PDIP Surakarta menugaskan pasangan Purnomo-Teguh. Karena DPC yang suaranya 25 persen bisa melakukan penjaringan tertutup,” tandasnya.

Baca Juga :  Langkah Bajo Lawan Gibran Tersendat, Mereka Kurang 6 Ribu Dukungan

Di sisi lain, Ahmad Purnomo masih enggan melontarkan visi misinya bersama Teguh Prakosa dalam Pilwakot 2020 mendatang.

“Ini kan baru dalam tingkatan partai. Masih terlalu dini untuk mengubgkapkan tentang visi misi. Namun secara garis besar, tetap menjadikan Kota Solo lebih baik,” paparnya.

Purnomo juga menegaskan bahwa dirinya siap menerima penugasan partai. Dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP PDIP.

“Kami sebagai kader PDIP siap melaksanakan penugasan partai sepenuh hati, penuh pengabdian dan tanggung jawab. Apapun hasilnya kami serahkan ke DPP,” tukasnya. Triawati PP