JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Polres Batang Kerahkan Tim Hadang Botoh di Pilkades Serentak. Para Calon Ditantang Tak Lakukan Politik Uang

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan siap menerjunkan tim khusus untuk mengantisipasi para botoh pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 29 September 2019.

“Kami siap menerjunkan tim khusus untuk antisipasi para botoh. Karena tindakan mereka bisa merusak pelaksanaan pilkades. Jika ditemukan ada perjudian dalam Pilkades di Batang, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku” tegas Kapolres dihadapan balon kades dan panitia pilkades se-Kecamatan Warungasem di aula Kecamatan setempat kemarin.

Baca Juga :  Panti Asuhan Ar-Rahman Berawal dari Bismillah dan Alhamdulilah

Nampak hadir Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf Raji, Kakesbangpol Akhmad Handy Hakim, Kadispermades Agung Wisnu Bharata, Muapika Warungasem.

Kepada masyarakat maupun panitia Pilkades, lanjutnya, dapat melaporkan pada polisi jika ada indikasi para botoh yang akan merusak pelaksanaan pilkades.

“Kami akan menindak tegas terhadap para botoh karena tindakan mereka melanggar hukum yaitu tindakan berjudi,” katanya.

Kapolres berharap pada para calon kepala desa bisa ikut menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan pilkades dengan tidak melakukan money politik.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

“Kami menantang pada para calon kades berani tidak untuk tidak melakukan politik uang. Kendati demikian, para calon kades sudah ada yang menyatakan tidak akan melakukan politik uang dan sebagian lagi masih setengah hati,” katanya.

Di akhir acara, Kapolres mengajak semua komponen masyarakat untuk menggelorakan gerakan moral yaitu pelaksanaan pilkades serentak tanpa money politik.

“Mari kita wujudkan pilkades serentak di Batang yang aman, damai, beradab dan bermartabat,” pungkasnya. JSnews