JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rudy Pastikan Gibran Tidak Bisa Daftar Sebagai Calon Walikota Solo Lewat PDIP

   
Gibran Rakabuming Raka, mendaftar sebagai calon Walikota Solo melalui PDIP Solo, Seni (23/9/2019). Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan peluang Gibran maju sebagai Calon Walikota Solo lewat PDIP tertutup. Pasalnya, Rudy menegaskan bahwa proses penjaringan kali ini merupakan penugasan partai.

“Ya sudah tutup, ini aspirasi dari bawah. Merupakan penugasan partai dan akan saya bawa hasilnya ke DPP hari ini (Senin-red) juga. PDIP secara sah membawa satu pasang calon walikota Solo yaitu pasangan Purnomo-Teguh,” urainya Senin (23/9/2019) siang.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Dikonfirmasi terkait kedatangan Gibran ke DPC PDIP Solo, Rudy menegaskan bahwa partai tidak ada pendaftaran calon walikota Solo.

“Aturannya sudah jelas, ini penugasan partai dan penjaringan dilakukan secara tertutup sesuai dengan PP Nomor 24 Tahun 2017. Kalau memang berniat (Gibran-red) ya jangan sekarang. Tahun 2024 lah. Atau kalau iya, bisa sebelumnya.menjadi anggota partai,” tukasnya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Sebelumnya, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo lewat PAC Banjarsari, Senin (23/9/2019) siang. Sekitar pukul 14.00 WIB, Gibran memasuki gedung dengan menenteng stopmap berisi perlengkapan administrasi pendaftaran KTA.

“Saya di sini selain mengurus KTA, sekaligus menanyakan perihal formulir pendaftaran Calon walikota Solo,” ujarnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com