JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Seleksi Calon Kepala Dinas Sragen, 11 Pejabat Terdepak. 25 Pejabat Berebut Tiga Besar 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 11 pejabat eselon III tersingkir dari seleksi calon pejabat eselon II di 6 dinas di Sragen. Mereka gagal mengikuti langkah 25 pejabat lain yang lolos dari tahapan seleksi dan tes psikologi.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) eselon II Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto. Ia mengatakam hasil tes psikologi dari Quantum sudah keluar dengan meloloskan 25 peserta dari total 36 yang mengikuti tahapan itu.

Sehingga ada 11 peserta yang gagal berlanjut ke tahapan selanjutnya.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

“Hasil tes dari Quantum sudah keluar beberapa waktu lalu. Hasilnya dari 36 peserta, yang lolos ada 25 orang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (12/9/2019).

Menurut Tatag yang juga Sekda Sragen, 25 nama yang lolos itu terbagi di enam dinas yang mengalami kekosongan. Sebarannya, peserta yang lolos di setiap dinas merata antara 3 hingga 4 peserta.

Mereka selanjutnya akan beradu kembali di tahapan proper. Dari hasil uji proper, nantinya akan diambil tiga besar untuk dipilih satu nama yang terbaik dan berhak menduduki jabatan Kadinas atau eselon II.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Tahapan proper sudah dimulai. Nanti masing-masing dinas akan diambil 3 besar. Setelah itu baru dipilih satu yang terpilih,” tandasnya.

Para pejabat eselon III itu akan bersaing menduduki enam jabatan eselon II yang akan dilelang itu antara lain, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Linmas (Kesbangpolinmas). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com