loading...
Loading...
Mobil yang dikendarai para terduga perampok. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi kejar-kejaran mewarnai penangkapan komplotan perampok. Mereka ditangkap di Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri.

Para terduga pelaku itu berhasil dibekuk tim gabungan Polres Madiun dan Polres Ponorogo, Jatim dan Polres Wonogiri. Ada total lima terduga pelaku, dimana tiga pelaku berhasil dilumpuhkan, dua lainnya buron.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, menyebutkan, penangkapan dilakukan Rabu (11/9) malam sekitar pukul 23.30 WIB di Desa Sejati Kecamatan Giriwoyo.

Baca Juga :  Akibat Kebakaran di Balepanjang Jatipurno Wonogiri, Parmin Harus Merugi Hingga Jutaan Rupiah

Menurut dia, tim gabungan terdiri dari 18 personil. Terdiri dari empat personil Polsek Giriwoyo dipimpin Kapolsek Giriwoyo Iptu Wartadi, dan 14 personil gabungan Polres Madiun dan Polres Ponorogo dipimpin Ipda Priyo Susanto.

Ketiga terduga pelaku, jelas dia, adalah LH (36) HS (42), dan BE (44). Ketiganya merupakan warga Gresik, Jatim. Mereka sebelumnya diduga beraksi di wilayah Jatim, dan Giriwoyo, Wonogiri kemudian melarikan diri ke arah Wonogiri dan dikejar petugas.

Baca Juga :  Komplotan Pencuri Lintas Provinsi Tertangkap di Wonogiri, Terancam Pidana 9 Tahun Penjara. Beraksi di Madiun Ponorogo Wonogiri Hingga Malang

Dalam upaya paksa penangkapan itu terduga pelaku berjumlah lima orang mengendarai mobil Honda Brio warna putih W 1627 CY.

“Tim mencegat terduga pelaku di Desa Sejati. Ketika tiba di jembatan daerah Desa Sejati, Giriwoyo, terduga pelaku justru melarikan diri dengan memutar balik mobil ke kanan ke arah semula,” ujar dia.

Melihat hal itu petugas mengejar terduga pelaku. Justru terduga pelaku semakin kencang memacu mobil, hingga membuat personil terpaksa melakukan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan. Personil menghentikan laju mobil pelaku dengan menembakkan senjata api ke ban kanan.

Baca Juga :  Segini Jumlah Anggaran Darurat Kekeringan yang Siap Dicairkan Pemkab Wonogiri Tahun ini

Akibat tembakan itu, mobil terduga pelaku akhirnya oleng ke kiri masuk ke parit. Kelima terduga pelaku lantas berlari keluar mobil. Tiga di antaranya berhasil ditangkap, dua masih buron. Aria

Loading...