JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

SK Gubernur Turun, Bagus Selo Resmi Pimpin DPRD Karanganyar 2019-2024. Ini Komposisi Lengkap Unsur Pimpinannya! 

Bagus Selo. Foto/Wardoyo
Bagus Selo. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah menunggu lebih dari dua minggu, akhirnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah, tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD periode 2019-2024, akhirnya turun Senin (23/09/2019).

Bagus Selo akan memimpin gerbong ekslusif pimpinan DPRD bersama tiga wakil dari parpol peraih kursi terbanyak kedua hingga keempat di Karanganyar.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Karanganyar, Sujarno mengatakan dengan turunnya SK gubernur Jawa Tengah No 170/103 tahun 2019 ini, maka unsur pimpinan DPRD baru, akan bermaterikan Ketua DPRD Bagus Selo, wakil ketua 1, Anung Marwoko, wakil ketua 2, Rohadi Widodo, serta wakil ketua 3 Tony Hatmoko.

Baca Juga :  Kasus Kematian Pasien Rizky Adi Nugroho Saat Diopname di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Keluarga Tuntut Ada Mediasi Ulang. DKK Klaim Penangan Rumah Sakit Sudah Prosedural

Mereka akan diambil sumpah jabatannya yang direncanakan pada hari Rabu (25/09/2019) malam.

Menurut Sujarno, pengambilan sumpah jabatan sebagai pimpinan defenitif DPRD ini, akan dipandu oleh wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

“ SK gubernur Jawa Tengah sudah kita terima, selanjutnya akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan tehadap para pimpinan defenitif DPRD periode 2019-2024 ini,” kata Sujarno, Senin (23/09/2019).

Sujarno menguraikan setelah pelantikan pimpinan baru DPRD Karanganyar, pimpinan segera membentuk alat kelengkapan (alkap). Diantaranya, komisi, badan anggaran (Banggar) badan musyawarah (Bamus), badan kehormatan (BK)  serta badan pembentukana perda (Bapemperda). Ditambahkannya, untuk jumlah Komisi, dipastikan ada 4, masing-masing, komisi A,B,C dan D.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Bawa Berkah Bagi Lulusan Stikes 17 Karanganyar, Banyak yang Diterima Kerja di Rumah Sakit

“Untuk komisi, nanti tergantung rapat pimpinan dan fraksi. Tergantung kesepakatan. Secara formal Rabu baru bisa disahkan. Kami akan  memfasilitasi,” ujarnya.

Ketua sementara DPRD Karanganyar, Bagus Selo mengatakan para wakil rakyat ini, sudah mulai bisa bekerja. Agenda pertama, dengan membentuk Alkap serta membentuk panitia khusus (Pansus) untuk membahas tata tertib. Wardoyo