JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solopeduli Resmikan Masjid SMPIT Smart Cendekia

Solopeduli menyerahkan dan meresmikan bangunan Masjid dan rumah imam Masjid di Komplek pendidikan SD dan SMPIT Smart Cendekia. Istimewa
   
Solopeduli menyerahkan dan meresmikan bangunan Masjid dan rumah imam Masjid di Komplek pendidikan SD dan SMPIT Smart Cendekia. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Solopeduli menyerahkan dan meresmikan bangunan Masjid dan rumah imam Masjid di Komplek pendidikan SD dan SMPIT Smart Cendekia. Acara tersebut dihadiri oleh Muspika yang diwakili Kapolsek dan Kepala KUA Kecamatan Karanganom, Klaten. Tokoh masyarakat, beserta jamaah masjid yang berjumlah lebih dari seratus orang itu berkumpul di dalam Masjid pada pukul 13.30 WIB, Selasa (24/9/2019).

Dalam rilis yang diterima Kamis (26/9/2019), acara yang dikemas dalam bentuk peresmian masjid itu berjalan dengan lancar. Masjid berukuran 11.5 x 10 meter yang dilengkapi dengan kamar mandi untuk putra dan putri beserta rumah imam itu didirikan di atas tanah Komplek SMPIT Smart Cendekia Karanganom, Klaten.

“Berdirinya Masjid tentu tidak lepas dari berbagai unsur, seperti pihak Yayasan, para donatur, bahkan pihak lembaga lain seperti Yayasan Bina Muwahhidin sebagai penyumbang dana terbesar. Yayasan Bina Muwahhidin inilah yang telah membantu dana hampir dua ratus juta, yang mana nama masjidpun harus menyesuaikan dengan nama donatur dari yayasan Bina Muwahhidin,” jelas Sidik Anshori.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Acara simbolisasi dilakukan oleh Pimpro Yayasan Bina Muwahhidin selaku perwakilan yayasan, Bapak Sunarno kepada Sidik Anshori selaku panitia pembangunan sekaligus Ketua Yayasan Solopeduli. Dengan penyerahan dan peresmian ini, menandakan bahwa proses pembangunan Masjid ini sudah selesai dan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, ungkap Sidik Anshori.

Dalam tausiyahnya yang diberikan oleh kepala KUA Kecamatan Karanganom, Bapak H Muslih menyampaikan bahwa tugas Takmir adalah bagaimana memakmurkan Masjid sehingga jamaah bisa konsisten penuh dan terberdayakan. karena kalau jamaah sudah penuh, maka akan terbentuk tatanan masyarakat yang bertakwa dan siap membangun negeri.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Acara yang diakhiri dengan sholat Asar bersama tersebut berjalan sesuai dengan rencana. Sidik Anshori berharap keberadaan Masjid di Komplek Pendidikan ini bisa menjadi wasilah atau media pendidikan agama. Banyak persoalan bisa diselesaikan di Masjid, terlebih di sekolahan merupakan tempat yang tepat untuk menguakan santri-santrinya untuk cinta terhadap Masjid. Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan berbagai pihak atas kontribusi berupa apapun sehingga Masjid ini bisa berdiri, dan kepada Yayasan Bina Muwahhidin, kami sangat berterimakasih. Semoga semua amal ibadah diterima Allah dan menjadi amal jariyah kita semua, imbuh Sidik Anshori. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com