JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Surojogo Mundur Alon-alon, Bupati Yuni dan 4 Pihak Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilkada Sragen ke PDIP 

Suparno. Foto/Wardoyo

IMG 20190923 135351
Suparno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen memastikan total ada enam formulir pendaftaran bakal calon Bupati-Wabup yang dikeluarkan DPC. Dari enam formulir itu, lima formulir dikembalikan dan hanya satu yang dipastikan tidak mengembalikan.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati melalui Sekretaris DPC Suparno mengungkapkan hingga penutupan pendaftaran Minggu (22/9/2019) pukul 00.00 WIB tadi malam, ada enam pihak yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Mereka masing-masing, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, DPC PKB, DPD PKS, Surojogo PBSH dan dua dari kader intenal PDIP yakni Joko Setiawan dan Heru Waluyo.

Namun hingga penutupan pendaftaran, hanya lima yang sudah positif mengembalikan berkas. Masing-masing Bupati Yuni, DPD PKS untuk nama Dedy Endriyatno, Joko Setiawan, Heru Waluyo, dan DPC PKB.

Baca Juga :  Ulang Tahun ke-51, Gubernur DKI Anies Baswedan Diam-diam Dapat Kado Istimewa dari Sragen. Persembahan Pengusaha Nasional Asal Sragen, Ada Kata Kemenangan 2024!

“Kalau Surojogo tadi malam sudah ada utusan yang menyampaikan kalau tidak mengembalikan berkas formulir. Artinya ada lima yang sudah resmi mengembalikan berkas,” papar Suparno ditemui di ruang kerjanya seusai rapat pimpinan DPRD, Senin (23/9/2019).

Ia menguraikan dari enam pengambil formulir, empat diantaranya dari eksternal dan dua yakni Joko Setiawan dan Heru Waluyo dari internal PDIP.

Dari lima yang mengembalikan berkas, sebagian memang datang kembali ke DPC untuk melanjutkan penyempurnaan kelengkapan pada hari ini.

“Tadi malam memang sebagian sudah mengembalikan tapi belum sempurna. Nah, hari ini mereka berencana ada penyempurnaan lagi. Tadi barusaja dari PKB juga datang, PKS juga. Sifatnya memperbaiki kekurangan berkas,” terang Suparno.

Baca Juga :  Sempat Terdengar Beberapa Kali Ledakan Sebelum Gudang Minyak Chelsea, Toko dan Rumah di Ketro Terbakar. Warga Langsung Panik dan Berhamburan, Jalanan Sempat Macet

Lebih lanjut, Suparno menyampaikan dari lima formulir yang sudah kembali, yang mendaftar untuk posisi Cabup adalah Bupati Yuni.

Kemudian yang mengembalikan dengan  posisi positif sebagai balon Cawabup adalah PKS untuk nama Dedy Endriyatno. Untuk PKB dan dua berkas lainnya masih menunggu karena masih dalam tahapan penyempurnaan oleh pihak yang bersangkutan.

“Untuk tahapan selanjutnya, nanti semua nama yang terjaring ini akan kita sampaikan ke DPD dan DPP sesuai mekanisme. Proses selanjutnya, nanti menunggu perintah dari DPP bagaimana mekanisme selanjutnya. Karena itu hak prerogatif DPP,” pungkas Suparno. Wardoyo