JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Total 97 Kios dan Los Pasar Nglangon Sragen Ludes Terbakar. Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Rupiah

Petugas berjibaku memadamkan kobaran api yang melahap Kompleks Pasar Nglangon, Sragen, Senin (30/9/2019) malam. Foto/Wardoyo
Petugas berjibaku memadamkan kobaran api yang melahap Kompleks Pasar Nglangon, Sragen, Senin (30/9/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat yang melanda Pasar Nglangon, Sragen Kota, Senin (30/9/2019) malam menimbulkan dampak kerugian cukup dahsyat.

Pemkab Sragen melansir total ada 97 kios dan los di pasar terbesar kedua di Sragen Kota itu yang ludes dilalap kobaran api.

Sekda Sragen sekaligus Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto saat ditemui di sela meninjau lokasi kebakaran malam ini mengatakan dari hasil pendataan, total ada 31 kios di Pasar Nglangon, yang ludes terbakar.

Baca Juga :  Biadab, Sudah 3 Siswi SMP Jadi Korban Predator Anak Asal Mondokan Sragen. Korban Selalu Diancam Dibunuh, Dibekap dan Dicekik Sebelum Diperkosa di Kuburan Cina

Kemudian ada 66 los yang juga hangus tak tersisa. Selain itu, satu bangunan kantor Pasar tersebut juga turut hangus dilalap kobaran api.

“Total kios dan los ada 97 unit yang terbakar. Lalu bangunan kantornya ada satu yang terbakar,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Terkait kerugian, Tatag menyebut dari taksiran sementara, kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Selain kerugian akibat bangunan los dan kios yang ludes, kerugian besar juga ditimbulkan dari dagangan, material dagangan yang di dalam los maupun kios ikut ludes dan tak sempat diselamatkan.

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

“Kerugian sementara diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Untuk kepastiannya besok akan kembali dilakukan pendataan secara mendetail,” tandasnya. Wardoyo