loading...
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Lokakarya dan Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa (3/9/2019).

Lokakarya yang mengangkat tema ‘Penguatan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal), AMI (Audit Mutu Internal) dan LPM (Lembaga Penjamin Mutu)’ tersebut berlangsung di ruang seminar gedung A lantai 3.

Acara dibuka oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi , Drs Sularno. Dalam sambutannya, dia menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sia juga berharap kegiatan itu mampu menjamin mutu perguruan tinggi, salah satunya melalui peningkatan kualitas proses pembelajaran yang up to date yang bermuara pada lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di era revolusi Industri 4.0

“Dengan demikian, usaha ini juga menjawab kepercayaan masyarakat terhadap Unisri mutu lulusan Unisri,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ks Joglosemarnews.

Baca Juga :  SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo Adakan Tes Psikologi untuk Siswa, Ini Tujuannya

Selain itu juga untuk membentuk Unisri menuju Pola pengetahuan sikap, perilaku, dan budaya mutu, sesuai dengan standar Kemenristek Dikti.

Menurut Joko Pramono, S.Sos,. M.Si selaku ketua LPM (Lembaga Penjamin Mutu), kegiatan tersebut merupakan program Perguruan Tinggi Asuh Direktorat Penjamin Mutu Kemenristek Dikti dan Ubaya (Universitas Surabaya).

Beberpa narasumber dan konsultan dihadirkan, antara lain Audia Ratnasari SPsi MM dan Yeni Sugiarti SE MM, QIA.

Kegiatan itu diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari Dekan, Kaprodi dan dosen non struktural.

Kegiatan ini terbagi menjadi tiga sesi antara lain Lokakarya, Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Auditor Mutu Internal (AMI)

Baca Juga :  Kembangkan Rekayasa Pembelajaran Abad 21, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Kirimkan 2 Guru dalam Workshop

Menurut Joko Pramono penguatan SPMI harus selalu ditingkatkan termasuk merevitalisasi komisi penjaminan mutu di tingkat fakultas dan program studi di lingkungan universitas Slamet Riyadi.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini para auditor bisa menjalankan tugas Audit Mutu dalam penyelenggaraan dan pengelolaan Universitas,” pungkasnya. suhamdani