JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ahmad Muzani Urung Dicalonkan, Bamsoet Terpilih Ketua MPR Secara Aklamasi

ย ย ย 
Wakil Ketua Bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) seusai bertemu Presiden RI Ketiga BJ. Habibie di kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta pada Senin (15/7/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam dinamika pemilihan Ketus MPR, pada kahirnya Partai Gerindra urung mencalonkan Ahmad Muzani sebagai calon Ketua MPR.

Praktis, politisi Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPR.

โ€œUntuk kepentingan lebih besar kepentingan persatuan kesatuan kami mengedepankan musyawarah mufakat,โ€ ujar Ketua Fraksi Gerindra MPR, Ahmad Riza Patria, dalam sidang Paripurna di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Keputusan ini kata Riza, adalah hasil dari konsultasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

โ€œSepakat untuk kepentingan lebih besar kami sepakat jaga MPR dalam forum musyawarah dalam putuskan kebijakan penting,โ€ ujarnya.

Sore tadi dalam rapat musyawarah setelah mendapat dukungan terakhir dari DPD, Bamsoet mengantongi sembilan dukungan dari unsur pimpinan. Tersisa Partai Gerindra yang kekeuh mengajukan nama Ahmad Muzani.

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Musyawarah sempat diskors, untuk lobi khusus antara Bamsoet dengan Muzani. Berjalan alot, Muzani pun meminta waktu untuk melaporkan perkembangan kepada Prabowo.

โ€œSaya tadi sudah bicara dengan Pak Bambang Soesatyo 10 menit, nah itu yang kami bicarakan. Saya diminta menggunakan mekanisme mufakat, saya juga sama ingin musyawarah mufakat. Jadi oke kami beri waktu untuk gerindra menyampaikan ini kepada partai,โ€ kata Muzani di sela-sela rapat musyawarah.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com