loading...
Loading...
Amirudin dan istrinya. Foto/Istimewa

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Fakta mengejutkan terungkap dari sosok  terduga teroris Amirudin (44), yang diamankan di Nongkosawit, Gunungpati, Semarang. Pria yang diketahui berasal dari Dusun Kunci Putih RT 3 RW 10, Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang itu ternyata punya dua istri.

Tak hanya itu, Amir juga punya kekayaan yang bikin geleng kepala. Fakta itu terungkap dari hasil penelusuran tempat tinggal dan kediaman Amirudin.

Setelah ditelusuri, tampak rumah yang megah berdiri di samping minimarket. Rumah dan minimarket itu milik Amirudin yang dikelola istri pertamanya, Neni.

“Orangnya terkenal sangat baik kok, dermawan pula. Itu musala yang membangun dia (Amirudin). Nggak nyangka setelah menikah dengan istri kedua kok malah jadi begitu,” ungkap salah satu warga, Safitri Rika kepada wartawan Rabu (16/10/2019).

Musala bercat hijau itu berdiri megah sekitar 100 meter dari rumah terduga teroris.

Baca Juga :  Sekda Jateng Minta Daerah Kelola DAK Sesuai Aturan. Ingatkan Semua PNS Bakal Diminta Laporkan Harta Kekayaan! 

Di dusun ini, tinggal istri pertama Amirudin dan orangtuanya.

Kepala Desa Jatirunggo Fauzan mengaku, selama ini tidak ada gerak-gerik mencurigakan dari Amirudin saat tinggal di rumah orangtuanya tersebut. Amirudin diketahui putra pertama dari empat bersaudara pasangan Asruli dan Tiyuk.

Marifah Hasanah adalah istri kedua Amirudin yang dinikahi secara siri, sehingga status alamat di KTP mereka berbeda. Istri kedua tersebut merupakan janda empat anak yang sudah dinikahi Amirudin sejak dua tahun lalu.

Marifah memang tertutup secara sosial dan mengenakan cadar, sehingga tak ada satu pun warga yang mengenal Marifah secara personal.

Dikatakan, selama ini Amirudin dikenal sebagai pengusaha sukses. Selain sebagai kontraktor, ia juga memiliki usaha toko kelontong.

“Tanahnya banyak, dia juga dermawan, suka memberi sumbangan kepada warga. Jiwa sosialnya tinggi,” tutur pria 60 tahun itu.

Fauzan yang sudah tiga periode menjabat Kepala Desa Jatirunggo mengaku sangat mengenal Amirudin beserta keluarganya secara personal.  Fauzan menduga keterlibatan Amirudin pada aktivitas terorisme setelah menikah dengan Marifah sekitar dua atau tiga tahun lalu.

Baca Juga :  Setelah Heboh di Mobil Gubernur, Mobil Pejabat Pemprov Jateng Ikut Ditempeli Stiker Kalau Korupsi Tak Akan Selamat

Pernikahan dengan istri pertama, Amirudin dikaruniai dua anak.

“Dulu tidak seperti itu, apa karena setelah menikah dengan istri keduanya? Karena sejak dulu di sini dengan istri pertama dan keluarga baik-baik saja. Setiap Sabtu-Minggu seringnya pulang ke sini,” katanya.  Wardoyo/JSnews 

 

Loading...