loading...
Minarso. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bank Jateng ditunjuk sebagai bank penampung dan pengelola dana hibah untuk pengelolaan dana Pilkada Sragen 2020.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen, Minarso, Jumat (25/10/2019). Ia mengatakan saat ini tahapan Pilkada sampai di tataran penunjukan bank.

Dan bang yang ditunjuk untuk menampung dan mengelola dana hibah Pilkada adalah Bank Jateng.

“Dana hibah dari Pemda nanti kan cair dalam bentuk uang. Jadi harus ada bank pengelolanya. Untuk Kabupaten Sragen, bank pengelolabya ditunjuk bank Jateng,” papar Minarso Jumat (25/10/2019).

Baca Juga :  KPU Pastikan Tahapan Pilkada Sragen Resmi Ditunda. Berikut Tahapan Yang Ditunda Sampai Batas Waktu Belum Ditentukan!

Penunjukan Bank Jateng didasarkan pertimbangan aspek likuiditas dan pencairan dana sampai hari H pelaksanaan Pilkada. Selama ini, bank milik Pemprov Jateng itu juga dipandang sudah berpengalaman dalam pengelolaan dana hibah.

Minarso menambahkan jumlah dana hibah untuk Pilkada Sragen 2020 yang dialokasikan Pemkab untuk KPU tercatat sebesar Rp 24, 438 miliar. Nominal itu turun dari pengajuan KPU pada Bulan Maret 2019 yang tercatat sebesar Rp 36 miliar.

Baca Juga :  Pesta Hajatan Warga Sepat Sragen Tetap Digelar di Tengah Bahaya Corona Virus. Pemdes Semprotkan 2.200 Liter Desinfektan, Semua Tamu Diperiksa Suhu Tubuh dan Dilarang Jabat Tangan

“Turun sekitar 12 miliar dari pengajuan kami. Dulu kita mengajukan Rp 36 miliar,” tandasnya. Wardoyo