JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Edukasi UKM, PT Sriboga Flour Mill Gelar Baking Workshop Sekaligus Seminar Bisnis Digital

PT Sriboga Flour Mill menggelar Baking Workshop sekaligus seminar bisnis digital bertajuk Sriboga Bakery & Pastries Fiesta, Kamis (3/10/2019), di Hotel Lorin. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM PT Sriboga Flour Mill menggelar Baking Workshop sekaligus seminar bisnis digital bertajuk Sriboga Bakery & Pastries Fiesta. “Bakery Innovation & Digital Smartpreneur” menjadi tema yang diusung dalam kegiatan yang digelar Kamis (3/10/2019), di Hotel Lorin tersebut.

Panca Indria Pristiawan selaku Sales Operation & Support Manager PT Sriboga Flour Mill mengungkapkan, kegiatan baking workshop dan seminar bisnis digital di Kota Solo kali ini merupakan yang ke tujuh kalinya di Indonesia dalam kurun waktu sejak pertengahan tahun 2019.

“Kegiatan ini salain sebagai event promosi juga memberikan edukasi pada UKM-UKM yang berada di bawah binaan kami. UKM diedukasi secara menyeluruh mukai dari produksi, inovasi pengemasan hingga pemasaran online,” urainya.

Baca Juga :  Innalillahi.. Bermaksud Ambil Masker yang Jatuh, Bocah 9 Tahun Asal Kepatihan Tewas Tenggelam di Kali Anyar Solo

Ditambahkan UKM Manager PT Sriboga Flour Mill, Irfan Wahyudi, kegiatan tersebut sangat membantu UKM untuk menghadapi era industri 4.0.

“Dari kegiatan ini diharapkan mampu memaksimalkan persiapan para UKM menghadapi era industri 4.0 yang serba digital dan mengutamakan kualitas,” paparnya.

Hal senada disampaikan Regional Bussiness Manager Area Sentral 2 PT Sriboga Fluor Mill, Matheus Agung. Menurutnya, melalui kegiatan ini sekaligus meningkatkan kualitas produk yang dijual UKM.

“Dari sisi penjualan sendiri, produk premium mengalami peningkatan 20% tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tukasnya.

Sementara itu, Sriboga Customer Center (SCC) sebagai pusat pelayanan pelanggan sekaligus penyelenggara acara tersebut menampilkan beberapa Chef, yaitu Chef Bangun Budianto dari SCC Yogyakarta, Chef Rudi Nasrudin dari SCC Semarang dan Chef Roni dari SCC Semarang bersama Chef sponsor utama seperti Chef Trisulo dari Filma, Chef Dicky dari Emina Cheese mendemonstrasikan ragam aplikasi menarik menggunakan Tepung kelas Super Premium, antara lain Hime (tepung khusus membuat Roti), dan Double Zero (tepung khusus membuat Pastry). Aplikasi yang didemonstrasikan antara lain membuat Chicken Croissant Cheese (Chickrocheese), Bluder Cheese, Pao Beef Maranggi, Brownies Cheese, dan Palmsuiker Cupcake.

Baca Juga :  Terdampak Pandemi Covid-19, Garuda Indonesia Terpaksa Akhiri Kontrak Kerja 700 Karyawan

Kegiatan ini juga menjadi momentum yang tepat bagi PT Sriboga Flour Mill untuk memperkenalkan ulang ukuran kemasan 1kg dari tepung kelas Super Premium tersebut sehingga lebih praktis dan ekonomis bagi para pelaku usaha Bakey & UKM, Horeca, Start Up, dan Household di Indonesia. Triawati PP