JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Penemuan Mayat Bayi Merah Terbungkus Sarung Bantal di Sungai Segawe. Masih Lengkap Ari-ari, Diduga Digugurkan Lalu Dibuang 

Ilustrasi petugas PMI mengevakuasi mayat bayi dibuang. Foto/Wardoyo
Ilustrasi petugas PMI mengevakuasi mayat bayi dibuang. Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, Jepara digegerkan dengan temuan mayat bayi merah yang diduga dibunuh dan dibuang.

Bayi merah yang diperkirakan dilahirkan prematur itu ditemukan dalam bungkusan plastik dan dibuang di Sungai Segawe, Jinggotan, Kembang, Jepara.

Data yang dihimpun di lapangan, mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB oleh warga setempat, Biyono (45) dan Kriswanto (41) warga sekitar.

Baca Juga :  Deklarasi Cinta Damai, Kapolda Jateng Sebut Masyarakat Daya Tangkal Rendah Akan Mudah Terprovokasi!

Keduanya kaget saat melihat bungkusan di sungai yang ternyata berisi mayat bayi merah.

Saat dibuka, mereka kaget dan kemudian melaporkan ke pihak berwajib. Saat ditemukan, kondisi bayi laki-laki itu dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Tali pusar dan ari-ari masih menempel dan terbungkus sarung bantal, sarung guling dan rok warna abu-abu didalam tas plastik warna merah,” papar Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga :  Pemilik Kerbau yang Hilang Terkubur Lumpur Bernafas Lega, Bupati Koko Serahkan Bantuan 17 Ekor Kerbau

Berdasarkan hasil identifikasi, bayi itu berumur kurang lebih 26-28 minggu, jenis kelamin laki-laki, panjang 32cm, berat 1,3 kilogram, rambut hitam, lingkar kepala 26cm, lingkar dada 23cm.

Kuat dugaan bayi sengaja digugurkan dan kemudian dibuang untuk menghilangkan jejak.

Mayat bayi itu diduga kuat hasil hubungan gelap. Wardoyo