JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lanud Adi Soemarmo Peringati Hari Kesaktian Pancasila

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Pelaksanaan Upacara Kesaktian Pancasila di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bertempat di Lapangan Dirgantara, personel Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 melaksanakan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, S.T. Selasa (1/10/2019).

Dengan mengambil tema Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia maju dan Bahagia, Upacara Hari Kesaktian Pancasila berlangsung khidmat disertai dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan Pembacaan Pembukaan UUD 1945.

Baca Juga :  Pelajar Pembawa Sajam Saat Hendak Menyusup Demo di Balaikota Ditangani Unit PPA Polresta Solo

Pada kesempatan tersebut, juga dibacakan naskah ikrar yang menyatakan bahwa : Sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Baca Juga :  Dua Program Aplikasi Kanwil KumHAM Jateng Diapresiasi Anggota DPR RI

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai- nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membutuhkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Triawati PP