JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Genjot Produktivitas Tembakau, Dispertan Karanganyar Datangkan Pendamping dari Temanggung 

Ilustrasi Hamparan tanaman tembakau di Eromoko


Ilustrasi Hamparan tanaman tembakau di Eromoko

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Tiga puluh tiga orang mendapat kesempatan mengikuti training of trainers (TOT) pertembakauan yang digelar Dinas Pertanian Karanganyar.  Diharapkan dari kegiatan ini dapat membantu para petani tembakau di Kabupaten Karanganyar dalam meningkatkan produktivitasnya.

Kepala Dispertan Karanganyar, Supramnaryo mengatakan pelatihan bagi pembimbing pertembakauan ini digelar selama empat hari. Kegiatan ini diikuti oleh petugas teknis dan pendamping lapangan.

Baca Juga :  Sempat Pingsan, Pendaki Lawu Asal Madiun Tewas Saat Mendaki di Jalur Cemoro Kandang. 70 Personel Relawan Dikerahkan Evakuasi

Pelatihan mengenai pertembakauan merupakan upaya dari Pemkab Karanganyar mencetak pendamping berkompeten bagi petani tembakau di Karanganyar. Tujuannya

agar mampu meningkatkan produksi maupun kualitas tembakau.

Advertisement

“Semoga muncul pendamping berkompeten. Sehingga ilmu yang didapat selama pelatihan bisa diterapkan kepada para petani tembakau,” ujarnya.

Baca Juga :  Pendaki Gunung Lawu Meninggal Dunia Sesaat Setelah Buang Air

Di Kabupaten Karanganyar sendiri daerah yang cocok dijadikan sebagai tempat budidaya tembakau yakni di Colomadu, Jumapolo, Jenawi, Jatiyoso, Ngargoyoso dan Tawangmangu.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua