JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

IHGMA Gelar Job Fair Khusus Perhotelan di Fave Hotel Solo Baru

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jateng menggelar Job Fair 2019 khusus bidang perhotelan. Job fair yang digelar Rabu-Kamis (30-31/10/2019), di Fave Hotel Solo Baru. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jateng menggelar Job Fair 2019 khusus bidang perhotelan. Job fair yang digelar Rabu-Kamis (30-31/10/2019), di Fave Hotel Solo Baru tersebut diikuti 23 peserta pameran.

Menurut Sekjen IHGMA DPD Jateng, Ika Florentina, peserta pameran terdiri dari hotel dan sekolah perhotelan di Jawa Tengah dan terbuka untuk umum. Pengunjung pameran gratis dan tidak dipungut biaya pendaftaran bagi seluruh siswa sekolah pariwisata perhotelan maupun umum.

“Ini merupakan Job Fair pertama dan satu-satunya khusus perhotelan atau Hospitality Industry biasanya Job Fair yang ada dari berbagai industri dan corporate. Yang menarik adalah dalam Job Fair ini ada Talkshow Millenials Goes To Hospitality Industri dimana nara sumber nya adalah GM-GM (General Manager) dari hotel-hotel di Jawa Tengah anggota IHGMA DPD Jateng, disini banyak share tentang kiat sukses bekerja di hotel dan bagaimana cara menjadi seorang GM, dalam sessi ini banyak sekali peserta pelajar yang tertarik untuk bertanya dari mulai kiat khusus, trik n tips hingga cara membagi waktu antara kerja dan keluarga,” ujarnya, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga :  Pilkada Solo 2020, Gibran-Teguh Vs Bajo Akan Debat Pada Tanggal 6 November

Sementara itu, Sugeng Sugiantoro, Ketua DPD Jateng IHGMA yang sekaligus GM Messastilla Resort & Spa Magelang menambahkan, kedepan JOB Fair ini akan menjadi agenda tahunan IHGMA DPD Jateng.

“Sebagai wujud komitment kami akan pengembangan SDM Pariwisata terutama di Propinsi Jawa Tengah. Bahkan kami sedang menjajagi kemungkinan untuk bekerjasama dengan Pokdarwis (Kelompok Sadar WIsata) Jawa Tengah untuk pendampingan One GM One Pokdarwis,” tukasnya. Triawati PP

Baca Juga :  CMSE 2020 Digelar Virtual, Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal