loading...
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo belum tentu bakal maju dalam Pilkada/Pilbup Wonogiri 2020. Ada hal lebih utama yang akan dia kerjakan lebih dulu.

Jekek menyatakan tetap konsen sebagai Bupati Wonogiri yang mengemban amanah masyarakat dan undang-undang.

“Saya beberapa waktu lalu menyampaikan saya belum tentu maju sebagai calon bupati Wonogiri. Pertimbangannya, saat ini saya fokus dulu menyelesaikan RAPBD ini yang dikejar waktu, harus sudah selesai,” tegas Jekek, Jumat (18/10/2019).

Secara prinsip dia menandaskan tetap patuh terhadap aturan partai. Namun, terkait Pilkada 2020 pihaknya tidak mau roda pemerintahan di Wonogiri terganggu.

Baca Juga :  Kabar Baik, Saat Ini Tak Ada Lagi Pasien Positif Corona di Wonogiri. Namun Tak Boleh Lengah, Tetap Lakukan Hal Ini

“Memang sebenarnya kami (DPC PDIP) mendorong untuk proses internalisasi ini berjalan secara optimal. Banyak senior-senior kami atau perangkat kerja kepartaian kami yang sebenarnya punya kompetensi untuk turut berpartisipasi dalam kontestasi kepala daerah ini,” ungkap dia.

Terkait belum ada pelamar posisi bacabup melalui DPC PDIP Wonogiri, padahal pendaftaran telah ditutup, dia menyebut masih menunggu dulu.

“Kalau yang mendaftar bacawabup sudah ada, Pak Joko Lelur dan Pak Sutarso. Untuk bacabup kami akan berdiskusi dulu melihat dinamika politik di Wonogiri. Dinamika nantinya seperti apa, kami akan konsultasi kepada DPD dan DPP,” ujar dia. Aria