loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM– Gudang milik CV. Sabar Bersaudara yang beralamat di Dk. Kletak Rt. 01/03 Desa Klecoregonang Kecamatan Winong Pati, Kamis (10/10/2019) pagi, terbakar.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto melalui Kapolsek Winong Iptu Agung Suharyono mengatakan bahwa Gudang CV. Sabar Bersaudara yang dimiliki oleh Kades Klecoregonang, Bapak Halimi yang memproduksi konsentrat pakan ternak dan pupuk Organik tersebut.

Baca Juga :  Ngeri, Mayat Wanita Muda Penuh Luka Ditemukan Membusuk di Bawah Jembatan Tol Semarang-Ungaran. Ditemukan Terbungkus Cover Mobil

Kebakaran melanda bahan pembuat konsentrat berupa Kulit kacang tanah, kacang hijau, kulit kopi, kulit kedelai, Batang jagung kering.

“Menurut saksi yang pertama mengetahui gudang terbakar yang rumahnya berdekatan dengan gudang, sekira pukul 03.00 WIB terbangun dan mendengar suara benda seperti terbakar kemudian keluar rumah dan melihat Kobaran api dari dalam gudang milik CV. Sabar Bersaudara,” ungkap Iptu Agung dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Viral Pengibaran Bendera HTI di SMKN 2 Sragen, Gubernur Ganjar Ragukan Alibi Guru Yang Mengaku Tak Tahu Bendera HTI. Ancam Siapkan Sanksi Tegas

Ia menguraikan selanjutnya saksi membangunkan tetangga untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada pemilik gudang dan menghubungi Bhabinkamtimas Desa Klecoregonang dan melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Polsek Winong.

Dengan bantuan 4 pemadam kebakaran dari Pemda Pati, api masih sulit dipadamkan dikarenakan tumpukan bahan pembuatan konsentrat yang sangat tinggi.

Sampai pagi hari masih dilakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam. dengan membongkar bahan konsentrat tersebut.

Baca Juga :  Tega Setubuhi Siswi SMP Selama Setahun, Pemuda Jeruklegi Diringkus Polisi. Pelaku Ternyata Kakak Tiri Korban 

“Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp 250 juta, Kebakaran diduga akibat terkena percikan dari terbakarnya terminal panel box listrik yang membakar bahan konsentrat yang mudah terbakar dikarenakan cuaca kemarau dan udara kering.

Kapolsek Winong menghimbau kepada warga untuk selalu mengecek instalasi listriknya, supaya tetap aman dan layak. JSnews

Loading...