JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengejutkan, Begini Kondisi Terkini Kehidupan Mantan Teroris Anak Buah Umar Patek Asal Sambungmacan Sragen!  

Kehidupan Paimin, mantan napi teroris anak buah Umar Patek asal Sambungmacan, Sragen yang kini beternak sapi dan menjalani hidup damai di kampung halamannya. Foto/Wardoyo
Kehidupan Paimin, mantan napi teroris anak buah Umar Patek asal Sambungmacan, Sragen yang kini beternak sapi dan menjalani hidup damai di kampung halamannya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Masih ingatkah dengan gembong teroris Umar Patek. Ya, barangkali tak banyak yang tahu jika salah satu mantan anak buahnya ternyata adalah warga Sragen.

Dia adalah Paimin. Mantan napi kasus teroris asal Sambungmacan Sragen itu kini telah kembali menjalani kehidupan normalnya usai menjalani hukuman penjara.

Ia terbukti melakukan tindak pidana terorisme sebagai ketua kelompok teror di Jakarta. Pada tahun 2009, Paimin mendapatkan vonis pengadilan selama 4 tahun penjara.

Baca Juga :  Rekrutmen Dirut PDAM Sragen, 7 Pelamar Bersaing Duduki Jabatan Tertinggi, 4 Orang Wajah Baru

Bagaimana kehidupannya saat ini? Ternyata Paimin sudah bisa melupakan masa lalunya sebagai napi teroris. Ia kini hidup damai di tanah kelahirannya di Sambungmacan.

Ia mengaku sudah menyesali perbuatannya dan kini berusaha bangkit untuk menjalani kehidupan seperti sedia kala.

Saat disambangi di rumahnya Sambungmacan, Paimin kini membuka usaha kecil kecilan, berkat bantuan dari pemerintah, utamanya pendampingan dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Baca Juga :  Perhatian, Perayaan Natal di Sragen Diwajibkan Sederhana. Bupati: Tak Ada Perayaan Tahun Baru, Alun-alun Harus Steril!

Bersama Polres Sragen, ia berjualan dengan gerobak warung kecil untuk usaha makanan dan minuman. Selain itu, ia jga memelihara sapi jenis lemosin bantuan BNPT, yang sebentar lagi akan beranak.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua