loading...
Loading...
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen mengajukan 2000an formasi untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Formasi tersebut mayoritas untuk tenaga pendidikan dan kesehatan serta tenaga administrasi.

Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Senin (21/10/2019). Ia mengatakan untuk rekrutmen CPNS yang dijadwalkan digelar 2019 ini, Pemkab Sragen juga ikut mengajukan.

“Kita mengajukan sekitar 2000an formasi untuk tahun ini (2019). Nanti dikasih berapa dari pusat, kita belum tahu,” paparnya.

Sekda menguraikan sejauh ini, belum ada pemberitahuan, klarifikasi maupun surat dari pusat. Sehingga berapa kuota CPNS yan diberikan atau disetujui untuk Kabupaten Sragen, hingga kini juga belum diketahui.

Baca Juga :  Ditelepon Tak Diangkat, Sopir Roti Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Mobilnya Terparkir di Wilayah Sumberlawang 

“Kami masih menunggu. Sampai sekarang belum ada kabar,” terangnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan dari 2000an formasi yang diajukan, formasi guru masih paling dominan.

Selain itu ada pula formasi tenaga kesehatan dan tenaga administrasi teknis lain meski jumlahnya tak sebanyak formasi guru.

Ditambahkan Sekda, jumlah formasi itu diajukan mendasarkan kondisi PNS di Sragen yang masih mengalami kekurangan. Pasalnya hampir setiap tahun sedikitnya ada 500 PNS yang pensiun. Wardoyo

Loading...