JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rekrutmen CPNS Sragen Tahun 2019, Pemkab Ajukan 2000an Formasi. Berapa Kuota Yang Didapat? 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen mengajukan 2000an formasi untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Formasi tersebut mayoritas untuk tenaga pendidikan dan kesehatan serta tenaga administrasi.

Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (21/10/2019). Ia mengatakan untuk rekrutmen CPNS yang dijadwalkan digelar 2019 ini, Pemkab Sragen juga ikut mengajukan.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Satu Warga Sambirejo Meninggal dengan Status PDP Corona. Jadi Korban Meninggal ke-24, Sempat Dirawat di RSUD Sragen

“Kita mengajukan sekitar 2000an formasi untuk tahun ini (2019). Nanti dikasih berapa dari pusat, kita belum tahu,” paparnya.

Sekda menguraikan sejauh ini, belum ada pemberitahuan, klarifikasi maupun surat dari pusat. Sehingga berapa kuota CPNS yan diberikan atau disetujui untuk Kabupaten Sragen, hingga kini juga belum diketahui.

“Kami masih menunggu. Sampai sekarang belum ada kabar,” terangnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan dari 2000an formasi yang diajukan, formasi guru masih paling dominan.

Baca Juga :  Beredar Pengakuan Salah Satu Pelaku Perusakan Tugu PSHT di Sragen. Sebut Seseorang Berinisial Pak W Yang Menyuruh Melakukan Perusakan

Selain itu ada pula formasi tenaga kesehatan dan tenaga administrasi teknis lain meski jumlahnya tak sebanyak formasi guru.

Ditambahkan Sekda, jumlah formasi itu diajukan mendasarkan kondisi PNS di Sragen yang masih mengalami kekurangan. Pasalnya hampir setiap tahun sedikitnya ada 500 PNS yang pensiun. Wardoyo