JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ruang Fraksi PDIP Singkirkan Demokrat Gerindra dan PKB di DPRD Wonogiri

Pekerja membongkar ruang fraksi DPRD Wonogiri. Aria Arianto

Ruang fraksi dprd 1
Pekerja membongkar ruang fraksi DPRD Wonogiri. Aria Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah ruang fraksi DPRD Wonogiri kini harus dibongkar dan bakal digunakan oleh fraksi PDIP.

Fakta tersebut terjadi lantaran ruang fraksi yang dimiliki PDIP terlalu sempit. Sangat tidak mampu menampung jumlah anggotanya yang mencapai 28 orang. Sementara anggota fraksi lainnya hanya sekitar 3-8 orang.

Sekretaris DPRD Wonogiri Gatot Siswoyo menegaskan, ruang fraksi PDIP saat ini terasa sangat sempit dan tidak mampu menampung semua anggotanya.

Baca Juga :  Rombongan Emak Naik Pikap Dihentikan Tim Satgas COVID-19 Kecamatan Jatisrono Wonogiri, Endingnya Disemprot Kepala Puskesmas Gegara ini

“Sehingga, ruangan diperlebar dengan menjebol tembok pembatas,” kata Gatot, Selasa (1/10/2019).

Setiap ruang fraksi berukuran 3 x 6 meter. Namun lantaran anggota fraksi PDIP sangat banyak perlu penyediaan ruang yang mencukupi. Salah satunya jalan tembok pembatas ruangan antar fraksi harus dibongkar.

Sejumlah ruang fraksi yang digabung untuk ruang fraksi PDIP, di antaranya ruang fraksi Partai Demokrat, ruang Fraksi Gerindra dan ruang Fraksi PKB.

Baca Juga :  7.480 Vaksin COVID-19 Tiba di Wonogiri, Kick Off Vaksinasi Bakal Digelar Selasa 26 Januari. Selain Tenaga Kesehatan Ada 10 Tokoh yang Akan Divaksin

“Fraksi lainnya tinggal menyesuaikan saja. Karena jumlah mereka hanya sedikit, seperti Fraksi Golkar hanya delapan, PKS dan Gerindra masing-masing empat orang, lalu Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa enam orang,” sebut dia.

Sebelumnya, di DPRD Wonogiri ada tujuh ruang fraksi, periode 2014-2019. Namun di periode 2019-2024, hanya lima fraksi di DPRD Wonogiri. Aria