loading...
Loading...
Pelatih Klub PB Sukowati, Teguh Harjunadi saat berpose bersama anak asuhnya yang meraih juara umum di Kejurkab Bulutangkis Kabupaten Sragen 2019 yang berakhir Rabu (16/10/2019) di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Klub bulutangkis PB Sukowati Sragen sukses menyabet juara umum dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bulutangkis Tahun 2019.

Sementara, klub PB RBT membuat kejutan dengan merebut runner up pada debut perdananya di turnamen yang diikuti semua atlet bulutangkis terbaik se-Kabupaten Sragen yang digelar di GOR Diponegoro dan berakhir Rabu (16/10/2019) itu.

Foto/Wardoyo

Klub PB Sukowati yang dibesut pelatih Teguh Harjunadi mengukuhkan diri sebagai juara umum usai merebut tiga emas, empat perak dan 10 perunggu. Tiga gelar juara itu masing-masing diraih dari nomor ganda remaja putra lewat Muh Gayuh/Jashiovan, tunggal pemula putra atas nama Muh Gayuh Wijaya dan juara tunggal taruna putra lewat Akbar Surya.

Kemudian empat medali perak dipersembahkan Fajri Alfarizi yang bertanding di kelompok usia dini, Jashiovan di kelompok tunggal pemula putra, Hayu Kusuma Shifa di kelompok tunggal pemula putri dan Rafa Adi Saputra di nomor tunggal taruna putra.

Pelatih Klub PB Sukowati, Teguh mengaku puas dan bangga dengan raihan prestasi skuadnya di turnamen yang menjadi kalender rutin tahunan PB PBSI Sragen itu.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Skandal Selingkuh Hingga Hamil di Jenar Sragen, Polisi Bakal Periksa Oknum Bayan di Ngepringan 

“Kita menurunkan 37 pemain di turnamen ini. Alhamdulillah bisa juara umum. Ada salah satu pemain kami yang juara di dua nomor yaitu Gayuh dan kemarin juga bisa juara 3 di Sirnas (Sirkuit Nasional),” paparnya seusai penyerahan hadiah di GOR Diponegoro tadi siang.

Pelatih Klub RBT Sragen, Lilik saat berpose dengan anak asuhnya yang merebut dua gekar juara di Kejurkab Bulutangkis Kabupaten Sragen 2019. Foto/Wardoyo

Capaian mengejutkan juga diraih klub Robert Badminton (RBT) Humato Sragen. Klub besutan pelatih Lilik Dwi Laksono alias Gogon itu sukses memetik hasil manis pada debut perdananya di Kejurkab yang baru kali pertama diikuti.

Klub yang baru dirintis setahun lalu dengan basecamp di Sukorejo dan Widoro itu, membuat lesatan mengejutkan dengan meraih runner up di ajang tersebut.

Anak-anak RBT Humato sukses menyabet dua emas, dua perak dan tiga perunggu. Lilik mengatakan dua emas itu dipersembahkan Bintang Luciano Putra Rudiyanto yang berjaya di kelompok usia dini putra dan Ilham Naufal yang sukses jawara di kelompok anak-anak putra.

Sementara medali perak dipersembahkan Alexandra Anggraini dan ganda putra Dimas/Reza.

Dua jawara andalan PB RBT Humato Sragen menunjukkan piala kebanggaan mereka di Kejurkab Bulutangkis Kabupaten Sragen. Foto/Wardoyo

Mantan pelatih PB Exist Jakarta yang memilih balik kampung dengan merintis Klub RBT Humato untuk mendidik atlet-atlet bulutangkis dini di Sragen itu mengaku cukup puas dengan prestasi yang ditorehkan anak asuhnya di debut perdana Kejurkab tahun ini.

Baca Juga :  Udara Sragen Makin Panas, Kodim Prakarsai Penghijauan Massal 26.950 Bibit Pohon di 20 Kecamatan

“Baru pertama kali ikut, langsung meraih dua gelar dan menjadi runner up kejuaraan, tentu sebuah pencapaian yang patut disyukuri,” tuturnya.

Sementara, atlet lain yang juga sukses meraih juara adalah Aditya dari PB Kurmo. Dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Sragen, Subono mengapresiasi gelaran Kejurkab yang diprakarsai PB PBSI Sragen itu. Ia berharap melalui ajang itu, bisa menggali bibit-bibit atlet bulutangkis potensial di Bumi Sukowati yang bisa mengharumkan nama Sragen. Wardoyo

 

Loading...