loading...
Para pebulutangkis putri peraih super tiket audisi beasiswa umum bulutangkis PB Djarum Solo Raya yang berhak ke final audisi di Kudus. Foto kolase/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Satu pebulutangkis putri asal Karanganyar sukses menembus audisi beasiswa umum bulutangkis PB Djarum seri Solo Raya yang digelar di GOR RM Said Karanganyar.

Satu super tiket itu diraih pebulutangkis putri atas nama Tanaya Yanifah Darojat. Atlet asal Bumi Intanpari itu memastikan mengantongi super tiket usai melaju ke final kelompok U 13. Ia berbagi tiket ke Kudus bersama dengan atlet asal Sleman, Jogjakarta, Rasi Joase Niakhe.

Dari data yang dilansir panitia audisi selesai pertandingan final Selasa (29/10/2019), sudah ada 8 pemain yang memastikan mengantongi super tiket.

Sementara di kelompok U 11 putri, dua super tiket diraih Tanaya Ramadhani Putri Budhiyanti asal Solo dan Naisya Putri Aryanto dari Klaten.

Di kelompok putra, empat pemain juga memastikan mengantongi super tiket untuk berlaga di final audisi di Kudus. Mereka masing-masing Bayu Arya Jumadil asal Lombok Timur, Adek Vio dari Solo, Fahri Husaini asal Mojokerto dan Rinto Saiful asal Sukoharjo.

Keempatnya meraih super tiket di kelompok umur 11 tahun.

Baca Juga :  17 Titik Jalan di Karanganyar Serentak Disemprot Desinfektan. Kapolres: Kalau Semua Tertib Mau Berdiam di Rumah, Penyebaran Covid 19 Akan Berakhir!

“Senang banget bisa dapat super tiket. Ini ikut yang ketiga kali, baru bisa dapat super tiket,” ujar Rasi Joase Niakhe, peraih super tiket U 13 Putri kepada wartawan.

Ketua Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan untuk audisi di Solo Raya ini, panitia menyediakan 12 super tiket bagi peserta.

Rinciannya untuk putri U-11 dan U-13 masing-masing dua super tiket.Sedangkan untuk putra U-11 dan U-13 empat tiket.

“Yang sudah pasti kami siapkan adalah semifinalis untuk putra delapan tiket. Dan finalis putri empat tiket. Jadi 12 tiket sudah pasti kami siapkan,” paparnya.

Meski demikian, bagi peserta yang kalah sebelum semifinal kelompok putra dan final kelompok putri, masih ada harapan untuk bisa lolos ke Kudus.

Sebab panitia mengisyaratkan menyediakan tiket tambahan untuk peserta yang dipandang memiliki skill dan talenta yang memenuhi kualifikasi di mata tim pencari bakat.

Hanya, Fung mengaku belum bisa dipastikan berapa jumlahnya. Akan tetapi, dari seri-seri audisi sebelumnya, biasanya jumlah tiket tambahan berkisar di angka 10 tiket.

Baca Juga :  Kasus Corona Karanganyar Terus Melonjak, Ketua MPC PP Serukan Masyarakat Taati Imbauan Tak Keluar Rumah. Gencarkan Penyemprotan Desinfektan ke Dusun-Dusun

“Jadi yang kalah di babak 16 besar atau 8 besar, masih ada peluang dapat tiket tambahan,” tukasnya. Wardoyo

 

PARA PERAIH SUPER TIKET (U11 PUTRA:

0086 – BAYU ARYA JUMADIL QUBRO (LOMBOK TIMUR)

0264 – ADEK VIO PRATAMA (KOTA SURAKARTA)

0082 – FAHRI HUSAINI THEOFEDUMA TONDO (KOTA MOJOKERTO)

0379 – RINTO SAIFUL RAZIN (SUKOHARJO)

PERAIH SUPER TIKET KELOMPOK PUTRI: 

0603 U13 PUTRI – RASI JOASE NIAKHE MUNAJAD (SLEMAN)

0326 U13 PUTRI – TANAYA YAFIYAH DAROJAT (KARANGANYAR)

0275 U11 PUTRI – TANAYA RAMADHANI PUTRI BUDIYANTI (KOTA SURAKARTA)

0622 U11 PUTRI – NAISYA PUTRI ARIYANTO (KLATEN)

Sumber: Panitia