loading...
Loading...
Tiga mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali membawa pulang medali di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 pada Sabtu (21/9/2019). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Tiga mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali membawa pulang medali di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 pada Sabtu (21/9/2019). Tiga mahasiswa Fakultas Keolahragaan tersebut berhasil meraih Medali Perunggu di Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis partai beregu putri setelah menaklukkan DKI Jakarta.

Anggepy Mulan, salah satu atlet bulutangkis UNS mengatakan bahwa sebelumnya tidak ada targetan khusus dalam Pomnas ini. Ia menuturkan bahwa memberikan penampilan yang maksimal adalah prioritasnya.

“Yang terpenting saya menampilkan yang terbaik dan fokus di lapangan, karena saya bawa nama Jawa Tengah dan UNS. Saya tidak mau mengecewakan provinsi, kampus dan orangtua tentunya,” tutur atlet yang bermain di kelas tunggal putri perorangan dan beregu tersebut.

Baca Juga :  Persiapkan Generasi Unggul, SD Muhammadiyah 1 Solo Suluh Pencegahan Stunting Sejak Dini

Ada sebuah kesan yang didapatkan Anggepy, yaitu ketika melawan Provinsi Banten di delapan besar. Ia menjadi pemain penentu keberlanjutan regunya.

“Alhamdulillah saya bisa memberikan hasil yang terbaik dan tim kami lolos. Tapi saya belum bisa meraih medali partai perorangan, mungkin belum rezekinya. Harus lebih banyak berlatih lagi,” imbuh mahasiswa angkatan 2018 ini.

Meskipun terhitung sebagai mahasiswa muda, Anggepy sudah mengikuti berbagai kejuaraan selama satu tahun menjadi mahasiswa. Bahkan ia sudah menyumbangkan penghargaan untuk UNS di Liga Mahasiswa (LIMA) 2019 dan Sebelas Maret Cup 2019. Selain itu, ia juga pernah berlaga di UGM Cup 2018 mewakili UNS.

“Saya bersyukur di tahun pertama sudah ikut beragam kejuaraan dan dapat memberikan yang terbaik untuk UNS. Nikmati saja prosesnya dan harus terus berpikir positif. Kedepannya, jalani satu per satu apa yang sudah di depan mata. Dan tetap seimbang antara kuliah dan Bulutangkis,” ujar gadis yang bercita-cita menjadi pelatih ini.

Baca Juga :  Terkait Kericuhan di Sekitar Markas NU Solo, PWNU Jateng Keluarkan Instruksi, Ini Isinya

Selain Anggepy, medali perunggu ini juga disumbangkan oleh Adefriet Ardiana Meilinda Sumardi dan Fairuz Kusuma Alifah yang bermain untuk Ganda Putri. Triawati PP

Loading...