JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Apa yang Sebenarnya Terjadi Hingga TNI-Polri Datangi Rumah Kos Daerah Pabelan Kecamatan Kartasura Sukoharjo?

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pabelan Kartasura Sukoharjo mendatangi para penghuni rumah kos. Dok. Kodim 0726
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pabelan Kartasura Sukoharjo mendatangi para penghuni rumah kos. Dok. Kodim 0726

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Babinsa Koramil 06 Kartasura wilayah desa Pabelan menggandeng Bhabinkamtibmas Kartasura
melaksanakan silaturahmi kepada warga dan para penghuni kos di Dukuh Jembangan RT 2 RW 9 Desa Pabelan Kecamatan Kartasura, Senin (25/11/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu komunikasi sosial (komsos) Babinsa terhadap warga di wilayah binaannya. Selain sebagai ajang silaturahmi dan usaha untuk mengakrabkan diri dengan warga, Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas didampingi oleh para perangkat desa memberikan pengertian khususnya kepada para masyarakat dan penghuni kos senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Baca Juga :  DPS Sukoharjo Capai 662.636, Jumlah TPS di Pilkada 2020 Sebanyak 1.775, ini Sebarannya di 12 Kecamatan

Hal yang ditekankan di antaranya waspadai orang-orang yang tidak dikenal yang keluar masuk kampung tanpa kepentingan. Wajib lapor serta menerapkan aturan khusus menginap selama 24 jam agar lapor RT/RW dengan meninggalkan kartu identitas.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

“Masyarakat harus bisa meminimalisir sendiri hal-hal yang sekiranya dapat menimbulkan keresahan masyarakat secara dini. Jika ada masalah yang sekiranya tidak dapat diatasi silahkan dilaporkan kepada para perangkat desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk dimusyawahkan bersama. Terkait dengan keamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas senatiasa siap membantu,” kata Serda Wahyudi. Aria