JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Baru 8 Bulan Gabung HIPO, Warga Sragen Ini Langsung Dapat Bonus Mobil HRV Gress. Ini Rahasianya!

Mbah Irsan, anggota peraih mobil HRV berpose bersama Heru Setyawan. Foto/Wardoyo
Mbah Irsan, anggota peraih mobil HRV berpose bersama Heru Setyawan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Malam Anugerah Bintang Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) yang digelar di Sragen, Sabtu (23/11/2019) tak hanya membawa senyum bagi puluhan anggota yang mendapat bonus.

Namun agenda yang digelar di Gedung Kartini Sragen itu juga turut melambungkan nama Sri Hartono alias Mbah Irsan (35). Ya, pria muda asal Kampung Widoro, RT 40/ 12 Sragen Wetan, Sragen itu mendapat anugerah tertinggi berupa bonus satu unit mobil Honda HRV.

Hebatnya, bonus berupa mobil mewah itu diraih Mbah Irsan hanya dalam kurun 8 bulan sejak bergabung dengan HIPO.

“Saya gabung HIPO sejak Maret 2019. Saya kebetulan yang merintis dan membesarkan HIPO di Sragen,” paparnya saat diwawancarai JOGLOSEMARNEWS.COM seusai menerima bonus mobil.

Irsan menguraikan tak menyangka bisa mendapat hadiah mobil. Ia pun menceritakan bagaimana awalnya membangun dan mengenalkan jaringan HIPO di Sragen.

Awalnya, ia mengajak satu dua orang di Sragen dan Solo untuk bergabung menjadi anggota HIPO. Dari jalinan pertemanan itu akhirnya lambat laun anggota HIPO di Sragen langsung melejit.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

“Saya ajarkan mereka cara membangun sebuah komunikasi untuk menciptakan kesejahteraan dan kemudahan kebutuhan lewat HIPO. HIPO ini bukan sebuah bisnis. Basicnya adalah organisasi masyarakat yang dibangun untuk memberi manfaat bagi anggota lewat lima pilar HIPO,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa HIPO adalah ormas yang memiliki perushaan dan  beroperasi di bawah naungan ormas.

Penyerahan anugerah mobil Honda HRV kepada anggota level madya sekaligus pimpinan HIPO Cabang Sragen, Sri Hartono atau Mbah Irsan pada malam anugerah bintang HIPO di Gedung Kartini, Sragen, Sabtu (23/11/2019) malam. Foto/Wardoyo

PT HMB sebagai holding berperan mengelola aset-aset yang dimiliki ormas.

“Berdasarkan pasal 37/2016 bahwa  Ormas boleh mengutip iuran dari anggota. Kemudian untuk menjadi anggota HIPO, syaratnya hanya membayar iuran tahunan sebesar Rp 150.000. Setelah membayar itu, anggota bisa menikmati failitas-fasilitas yang diberikan HIPO,” urai Irsan.

Fasilitas itu meliputi subsidi harga pulsa, subsidi harga beras dan penampingan bisnis anggota.

Ia juga menegaskan bahwa HIPO bukan perusahaan investasi. Akan tetapi murni sebuah ormas.

“Kegiatan rutinnya nanti di kantor cabang akan memberi pelatihan edukasi kepada anggota untuk berbisnis online maupun offline. Kami juga menggandeng UKM dan IKM yang ada di Sragen sehingga usaha mereka bisa makin berkembang,” tukasnya.

Baca Juga :  Semua Pegawai dan Nakes Sembuh dari Covid-19, Dirut RSUD Sragen Pastikan Kondisi Sudah Aman. Masyarakat Diminta Tak Takut Lagi Berobat ke RSUD!

Saat ditanya perasaannya menerima mobilir, Irsan mengaku senang sekaligus bangga.

Bonus mobil yang dibagikan malam itu hanya satu unit dan diperuntukkan bagi Mbah Irsan yang sudah mendapat predikat keanggotaan level madya.

“Saya bangga dengan tim work saya, yang sudah bekerja keras dan saling bahu membahu membesarkan HIPO di Sragen. Saat ini jumlah anggota HIPO di Sragen saja sudah 8.000 orang,” tandasnya.

Dewan penasehat HIPO Indonesia,  Mbah Wongso yang memberikan paparan di kegiatan itu menuturkan HIPO adalah salah satu wadah untuk mewujudkan mimpi besar masyarakat Indonesia lebih sejahtera dan para pemilik usaha agar makin berkembang.

“Silakan bergabung supaya mimpi besar bapak ibu bisa terwujud. Mau daftar 100 orang, oke. Harapan kami, tahun 2021 HIPO bisa menjadi unicorn baru di Indonesia. Sukses itu bukan dilihat  seberapa cepat kaki langkah tapi seberapa kuat kaki anda berpijak,” paparnya di hadapan ribuan anggota HIPO yang hadir. Wardoyo