JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Curhat Korban First Travel Asal Karanganyar. Kecewa Putusan MA, Suti: Pak Presiden Tolong Bantu Kami!” 

Suti, korban umroh First Travel asal Karanganyar. Foto/Wardoyo
Suti, korban umroh First Travel asal Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Putusan Mahkamah Agung yang memutuskan seluruh aset milik First Travel disita untuk negara, membuat syok para korban biro perjalanan haji bermasalah itu.

Tak terkecuali korban asal Karanganyar. Salah satunya adalah Suti (51). Warga Mandungan, RT 3/7 Kelurahan Jungke , kecamatan Karanganyar Kota itu mengaku sangat terkejut atas putusan dari MA itu.

Wanita yang berprofesi sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) penyapu jalan itu pun meminta Presiden Jokowi untuk turun tangan mengembalikan uang para korban.

Baca Juga :  Disapu Angin Puting Beliung 12 Menit, Resto Telaga Rindu Karanganyar Roboh. Kawasan Taman Pancasila Jadi Sasaran

“Bapak presiden tolong bantu kami agar uang bisa kembali. Saya bersama jamaah lain, tidak ikhlas kalau uang kami tersebut  dirampas untuk Negara. Berapapun jumlahnya, kami terima, yang penting uang bisa kembali,” papar Suti, Rabu (20/11/2019).

Suti menuturkan harapan turun tangan Presiden itu tak lepas dari putusan MA yang menyatakan uang hasil penipuan First Travel dirampas untuk negara.

Baca Juga :  Audiensi dengan ATR/BPN, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar Tertibkan Aset Lahan Seluas 30 Hektar

Menurutnya ia tak sependapat karena uang itu bukan hasil kejahatan korupsi. Sehingga seharusnya uang itu bukan dirampas dan disita untuk negara.

“Terus terang saya terkejut dengan keputusan MA tersebut. Kenapa dirampas untuk negara, Itu kan uang kami, bukan uang hasil kejahatan, bukan uang negara. Saya minta agar uang saya dikembalikan,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua