JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dampak Bom Bunuh Diri Medan, Polres Wonogiri Perketat Keamanan. Tingkatkan Patroli Hingga Terapkan One Gate System

Petugas menjaga pintu masuk Mapolres Wonogiri.
PPDB
PPDB
PPDB

IMG 20191113 WA0042
Petugas menjaga pintu masuk Mapolres Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri langsung sigap mengambil tindakan tegas pasca kejadian ledakan di Mapolresta Medan, Sumut. Jajaran Polres telah memperketat keamanan.

“Masih diduga pelaku suicide bomber,” kata Wakapolres Kompol Adi Nugroho, kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Namun demikian, pihaknya sesuai perintah atas mengambil langkah tegas. Yakni memperketat keamanan, termasuk arus keluar masuk Mapolres Wonogiri.

Baca Juga :  1 Dusun di Desa Saradan Kecamatan Baturetno Wonogiri Terpaksa Isolasi Lokal Gegara 18 Orang Tertular COVID-19 dari Klaster Kudus, Awalnya dari Cara Jagong

Pihaknya menerapkan one gate system, dimana arus keluar masuk hanya melalui satu pintu. Dengan demikian memudahkan petugas dalam memeriksa siapa pun yang datang dan keluar dari Mapolres.

Di pintu gerbang itu telah ditempatkan petugas bersenjata. Setiap pengunjung harus melalui serangkaian pemeriksaan ketat.

Wakapolres memberikan penekanan kepada anggota jaga mako agar memperkuat pengamanan dan penjagaan. Sebagai antisipasi terjadinya penyerangan terhadap markas kepolisian dari kelompok radikal/teroris.

Baca Juga :  Gawat, Kasus Positif COVID-19 di Kudus naik 7.594%, Jepara naik 685%, Sragen naik 338%, Kota Semarang naik 193% dan Semarang naik 94 %. Berikut ini Daftar Lengkapnya

“Laksanakan penjagaan sesuai dengan SOP yang ada dan selalu tingkatkan kewaspadaan diseputar mako,” tegas dia.

Selain itu jajarannya juga meningkatkan patroli di seluruh wilayah Wonogiri. Langkah ini melibatkan polsek jajaran, termasuk tentu saja polsek di wilayah perbatasan dengan Jatim, DIY, maupun kabupaten di Jateng lainnya. Aria