JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Pulau Tengah Waduk Gajah Mungkur di Dusun Gudang Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri TNI AD Gelar Binter Terpadu

Penyerahan bibit pohon di pulau tengah WGM Wonogiri. Dok Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di pulau tengah Waduk Gajah Mungkur (WGM), Kodim 0728/Wonogiri menggelar apel kegiatan pembinaan teritorial (Binter) terpadu TA 2019, Sabtu (23/11/2019).

Apel dipimpin Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh dengan dua SSK prajurit Kodim 0728/Wonogiri, FKPPI, pramuka, dan warga sekitar lokasi di Dusun Gudang Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri.

Dandim menyebutkan program binter merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat secara terpusat. Tujuannya memberdayakan wilayah ketahanan guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

Khusus binter di Dusun Gudang Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri dilaksanakan penanaman bibit pohon.

“Diharapkan kegiatan penghijauan ini bisa menyentuh masyarakat guna mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat. Sekaligus penguatan motivasi kesadaran bela negara pada generasi muda atau anak sekolah dan masyarakat,” kata dia.

Baca Juga :  Sah Lur, Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 Diikuti 2 Paslon, Yakni Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo, KPU Sudah Menetapkan

Dandim juga menambahkan, Kodim Wonogiri menjalin komunikasi sosial dengan mengundang Warakawuri dan Pebabri yang ada di Kabupaten Wonogiri guna mempererat hubungan tali silahturahmi, kemudian pertahanan wilayah dengan mengundang ormas dan pelajar yang ada di Wonogiri untuk diberikan materi wawasan kebangsaaan. Aria