loading...
Loading...
Pemberian materi deradikalisasi bagi peserta Ekspedisi Bakti Pemuda PMK untuk NKRI. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri menjadi lokasi pembekalan dalam Ekspedisi Bakti Pemuda PMK untuk NKRI.

Pembekalan diisi dengan kegiatan Binter Terpadu di wilayah Kodim 0728/Wonogiri TA 2019, Senin (18/11/2019).

Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Mutahar dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi tentang deradikalisasi. Materi disampaikan di hadapan ratusan tamu undangan dari berbagai element masyarakat yang berasal dari enam kecamatan yakni Kecamatan Wuryantoro, Kecamatan Ngadirojo, Kecamatan Jatisrono, Kecamatan Wonogiri, Kecamatan Selogiri, Kecamatan Sidoharjo.

Baca Juga :  Ternyata Kecamatan Pracimantoro dan Giritontro Wonogiri Masih Kekeringan, Ini Daftarnya. Alumni SMPN 1 Wonogiri Akhirnya Lakukan Hal Berikut

“Tujuan dari deradikalisasi ini adalah mengembalikan para aktor terlibat yang memiliki pemahaman radikal untuk kembali ke jalan pemikiran yang lebih moderat. Terorisme telah menjadi permasalahan serius bagi dunia internasional karena setiap saat akan membahayakan keamanan nasional bagi negara maka dari itu program deradikalisasi dibutuhkan sebagai formula penanggulangan dan pencegahan pemahaman radikal seperti terorisme,” terang dia.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, perlu langkah-langkah, minimal dalam rangka mengenalkan dan mengingatkan kewajiban dalam meminimalisir. Bahkan meniadakan pengaruh faham radikal, terorisme yang sama sekali tidak sesuai dengan falsafah hidup. Aria

Loading...