JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-gara Masak Air, Rumah Milik Warga Kalijambe Ludes Dilalap Kobaran Api. Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah 

Tim Polsek dan Koramil saat mengecek lokasi kebakaran di Desa Wonorejo, Kalijambe, tadi pagi. Foto/Wardoyo
Tim Polsek dan Koramil saat mengecek lokasi kebakaran di Desa Wonorejo, Kalijambe, tadi pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran kembali terjadi di Sragen. Kali ini rumah milik Sumaeri (80) warga Dukuh Jeruk Legi, Desa Wonorejo,  Kecamatan Kalijambe, terbakar habis.

Insiden itu terjadi Sabtu (02/11/2019) pagi. Akibat kebakaran itu, ruangan berukuran 10 x 5 meter hancur tak bersisa. Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi saat rumah sedang kosong ditinggal pemiliknya ke sawah.

Kebakaran kali pertama diketahui dua tetangga korban, Nurhayati dan Wulan Guritno sekitar pukul 09.00 WIB.

Pagi itu, keduanya dikejutkan dengan kobaran api dan kepulan asap tebal dari atas dapur rumah korban. Sementara korban tengah berada di sawah.

Baca Juga :  Hati-Hati, Jelang Pengumuman Hasil Seleksi CPNS, BKPSDM Sragen Imbau Tak Tergiur Tawaran Oknum-Oknum Tak Bertanggungjawab!

Melihat kobaran api, kedua saksi langsung berteriak minta tolong sembari berusaha membantu pemadaman.

Namun kondisi dapur yang terbuat dari kayu, membuat kobaran api makin menjadi. Upaya warga sia-sia.

Beruntung petugas pemadam kebakaran langsung datang membantu pemadaman. Sekitar satu jam kemudian, api bisa dijinakkan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mengatakan kebakaran diduga dipicu oleh api tungku di dapur yang belum tuntas dimatikan.

Baca Juga :  Awas, Ini 10 Potensi Kerawanan di Pilkada Sragen Yang Wajib Diwaspadai. Salah Satunya Kampanye Ajakan Golput, Polres Siagakan 785 Personel Amankan Saat Coblosan

Sebelum korban pergi ke sawah, sempat memasak air di dapur dengan tungku kayu bakar. Saat hendak pergi, api tak tuntas dimatikan sehingga kemudian menyulut kobaran api dan membakar tumpukan kayu di dekatnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Api berhasil dipadamkan dan tak sampai merembet ke permukiman lain. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah,” tandasnya. Wardoyo