JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hafal Alquran, 20 Siswa MTsN 4 Sragen Langsung Diganjar Penghargaan. Ada Siswa Bahkan Hafal 5 Juz

Penyerahan penghargaan. Foto/Wardoyo
Penyerahan penghargaan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada banyak cara yang dilakukan sekolah demi meningkatkan semangat pelajaran dalam menghafal Al Qur’an.

Seperti yang dilakukan oleh MTsN 4 Sragen yang kembali memberikan reward kepada siswa yang berprestasi dalam bidang tahfidz Qur’an, Senin (25/11/2019).

Bersamaan dengan upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke- 74 se-Kecamatan Plupuh yang bertempat di  halaman MTsN 4 Sragen, penghargaan diberikan oleh Muspika Kecamatan Plupuh didampingi oleh kepala MTsN 4 Sragen.

Pemberian reward berupa piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari MTsN 4 Sragen kepada 20 siswa yang telah berhasil  menghafal Al Qur’an juz 30 untuk periode bulan September – November 2019.

Bahkan ada siswa yang hafal 5 juz ( 26, 27, 28, 29 dan 30 ) atas nama  Yoga Tri Sabelia dari kelas 9 G dan hafal 2 juz ( 29 dan 30 ) atas nama Zahra Labibah dari kelas 7 F.

Baca Juga :  Ustadz Muda Habib MA Berpulang, Bupati Sragen Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Almarhum yang Tak Mungkin Terlupakan. Sebut Almarhum Sosok Luar Biasa!

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto, mengungkapkan pemberian apresiasi tersebut dilakukan semata untuk memotivasi pada siswa yang tergabung dalam kelompok tahfidz Al Qur’an yang berhasil menghafal juz Al Qur’an.

Foto/Wardoyo

Ia berharap dengan dengan pemberian reward tersebut dapat menjadi pemacu motivasi bagi siswa yang lainya agar lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Bagi siswa yang lain teruslah berusaha untuk menjadi lebih baik lagi, untuk kehidupan sekarang maupun akan datang,” paparnya.

Yoga Tri Sabelia (kelas 9G) yang hafal 5 juz mengatakan sangat senang dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan.

Baca Juga :  Gara-gara Virus Bernama Corona, TMMD Sengkuyung di Desa Terpinggir Sragen Terpaksa Digelar Tanpa Upacara. Tapi Dandim Pastikan Proyek Jalan Cor Blok Sepanjang 947 Meter Tetap Dilaksanakan 30 Hari!

” Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Harapan saya ke depan bisa meningkatkan prestasi dan memotivasi teman-teman agar semangat menghafal Al Qur’an. Dengan niat mengharap ridho Allah, tidak hanya membaca dan menghafal Al Qur’an namun yang paling bernilai adalah yang mengajarkan dan mengamalkan Al Qur’an. Semua akan tercapai dengan bimbingan dari bapak ibu guru yang ikhlaa mengajar dan membimbing memperdalam ilmu agama,” katanya.

Sementara salah satu pembina tahfidz, Hikmah Haryani, mengatakan

Bahwa Yoga trisabelia adalah siswi yang tergolong cerdas dan berprestasi di madrasah. Bahkan semangat menghafalnya luar biasa dan itu menjadi salah satu keistimewaan tentunya dan Alhamdulillah Yoga Trisabelia telah menyelesaikan 5 juz. Wardoyo