JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kubu Airlangga dan Bamsoet Saling Tuding, Indra: Golkar Berpotensi Pecah Lagi

Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Persaingan dua kubu di internal Partai Golkar menjelang Munas kian memanas. Jika sebelumnya kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuding Airlangga ingkar janji, kini giliran kubu Airlangga yang menuding Bamsoet yang langgar kesepakatan.

Menurut kubu Airlangga, Bamsoet lah yang mengingkari janji untuk berkomitmen tidak maju sebagai calon ketua umum Golkar setelah ditunjuk menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Baca Juga :  Polisi Terima 371 Laporan Pinjol Ilegal nan Mencekik. Pinjam Rp 1 Juta Hanya Terima Rp 600.000

“Kesepakatannya, Pak Bamsoet tidak akan maju menjadi Caketum Partai Golkar jika sudah ditugaskan sebagai Ketua MPR RI. Itu yang harus digarisbawahi,” ujar Ace Hasan Syadzily, salah satu tim sukses Airlangga di Munas, saat dihubungi Tempo Kamis (21/11/2019).

Sementara menurut kubu Bamsoet, Airlangga lah yang tidak memenuhi janji mengakomodir para pendukung Bamsoet dalam susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR RI.

Advertisement
Baca Juga :  Tiba di Indonesia, 2,5 Juta Vaksin Pfizer Didistribusikan Langsung ke Tiga Provinsi di Pulau Jawa

“Ada agreement antara mereka berdua, tapi apa yang terjadi? Persyaratan yang diajukan Bamsoet tidak satu pun yang dilaksanakan,” kata Ahmadi Noor Supit saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Rabu (20/11/2019).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua