JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Minimarket Kurnia Terbakar Hebat, Satu Karyawan Sampai Pingsan Terkepung Kobaran Api. Kerugian Ditaksir Ratusan Juta 

Foto/Istimewa
   
Foto/Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda Ninimarket Kurnia yang berada di komplek Pasar Pringapus, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah,  Minggu (3/11/2019) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian materiil terhitung cukup besar, karena toko beserta isinya terbakar.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono mengatakan, kebakaran di toko milik Ali Azhar tersebut pertama kali diketahui karyawannya yang bernama Ahmad Muslimin.

Saat itu, dia berniat mengambil beberapa barang di gudang yang terletak di lantai dasar bagian belakang untuk dipajang di lantai satu.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Saat ke gudang itu, dia melihat ada asap di dekat pintu masuk gudang. Karena panik dan takut, selanjut memanggil rekan-rekannya sesama pekerja, yakni Lusi Indrayani, Rini Setyani, dan Yogi,” ujar Budi, Senin (4/11/2019).

Para pekerja tersebut kemudian berupaya memadamkan api, dengan mengangkat air dan menyiramkannya ke titik yang terbakar.

Namun, api malah merambat ke barang-barang yang mudah terbakar.

“Bahkan, karena banyak asap, pekerja atas nama Yogi pingsan. Mereka pun bersepakat meninggalkan gudang tersebut sembari menggendong rekannya yang pingsan,” papar Budi.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Toko yang luas dan barang-barang yang mudah terbakar membuat upaya pemadaman yang berlangsung sejak pukul 21.00 WIB, baru berhasil pada pukul 01.00 WIB.

Bangunan dua lantai dan gudang terbakar dalam peristiwa tersebut.

Penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Namun, api diduga karena arus pendek listrik. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Wardoyo/JSnews 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com