JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PA 212 Tawarkan Bantuan untuk Tolak Ahok ke BUMN

ย ย ย 
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menawarkan diri, apabila dimintai bantuan untuk menolak Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) oleh BUMN, pihaknya siap membuat gerakan tolak Ahok.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara PA 212, Novel Bamukmin. Dia mengatakan

“Kalau memang Pertamina meminta dukungan kepada Alumni 212,” ujar Novel saat dihubungi Sabtu (16/11/2019).

“Insya Allah akan kami koordinasikan kepada para tokoh dan aktivisย PA 212ย untuk siap memberikan dukungan kepada Pertamina untuk menolak Ahok”.

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

Novel Bamukmin berujar dia bersedia membantu menolak Ahok masuk ke Pertamina karena menurutnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu produk gagal. Bamukmin juga tidak mau posisi di Pertamina diisi oleh Ahok yang seorang mantan narapidana.

“Saya jelas tidak mau usaha milik negara untuk kesejahteraan ditempati oleh Ahok seorang mantan napi,” kata dia.

Kabar Ahok merapat ke Pertamina ditengarai saat ia diundang oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Ahok dipanggil ke kantor Erick pada hari Rabu, 13 November 2019 lalu. Pemanggilan ini diduga kuat berkaitan dengan penunjukan posisi bos di perusahaan BUMN.

Baca Juga :  Sulitnya Pertemuan Jokowi-Megawati, Politikus PDIP: Kesalahan Jokowi Jauh Lebih Banyak Ketimbang SBY

Sebelumnya Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu atau FSPPB Arie Gumilar telah menyampaikan penolakannya atas rencana pengangkatan Ahok sebagai pimpinan di BUMN tersebut.

“Kami semua tahu bagaimanaย track recordย sikap dan perilaku yang bersangkutan, yang selalu membuat keributan dan kegaduhan di mana-mana, bahkan sering berkata kotor,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com