loading...
Loading...
Ilustrasi peserta seleksi cpns. Foto/Tempo.co

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS. COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 495 formasi pada rekrutmen CPNS 2019.

Formasi tenaga guru menjadi paling banyak dengan kriteria ada kuota untuk formasi umum, formasi khusus cumlaude dan formasi khusus disabilitas.

“Kita dapat alokasi 495 formasi, terdiri 203 tenaga guru, 191 tenaga kesehatan dan 101 tenaga teknis lainnya. Pendaftaran secara online ke alamat portal http://sscasn.bkn.go.id, dibuka mulai 11 November sampai 24 November 2019,” ungkap Ketua Tim Pengadaan CPNS Pemkab Semarang Tahun 2019 yang juga Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono yang akrab disapa Soni, Selasa (12/11/2019).

Soni mengungkapkan, ada tiga jenis formasi pada pengadaan CPNS 2019. Yakni formasi umum (pelamar umum), formasi khusus lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude) dan disabilitas atau pelamar berkebutuhan khusus/memiliki keterbatasan fisik.

Baca Juga :  Tragis, Kades Tepakyang Kebumen dan Istrinya Meninggal dalam Kecelakaan, Sehari Setelah Pelantikan

“Untuk tenaga guru ada empat formasi cumlaude dan empat formasi disabilitas, sedangkan tenaga teknis lainnya ada 15 formasi cumlaude dan 6 formasi disabilitas, sehingga totalnya ada 19 formasi khusus cumlaude dan 10 formasi khusus disabilitas. Kalau tenaga kesehatan semuanya formasi umum, tidak ada formasi khusus,” bebernya.

Soni menjelaskan, formasi cumlaude dikhususkan bagi lulusan minimal jenjang pendidikan strata satu (S1). Selain itu, calon pelamar berasal dari Peguruan Tinggi (PT) terakreditasi A atau unggul dan program studi terakreditasi A saat kelulusan yang dibuktikan tanggal kelulusan tertulis pada ijazah.

“Calon pelamar dari lulusan perguruan tinggi luar negeri dapat mendaftar formasi khusus termasuk kategori lulus cumlaude. Setelah memperoleh penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara cumlaude dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi,” jelasnya.

Baca Juga :  Misteri Pembunuhan Sugiyono, Satu Polisi Hingga Penjual Pentol Terseret Jadi Saksi. Begini Kesaksian Mereka Detik-detik Sugiyono Ditemukan Jadi Mayat

Ditambahkan, pengumuman lowongan CPNS Pemkab Semarang bisa dilihat melalui website www.semarangkab.go.iddan http://sscasn.bkn.go.id. Wardoyo/JSnews 

 

Loading...