JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mau Daftar CPNS Karanganyar, Ini Situs Yang Bisa Diakses. BKPMSDM Juga Buka Pusat Informasi, Catat Pula Nomor WA Yang Bisa Dihubungi! 

Ilustrasi keluarga dan sejumlah peserta Ujian SKB CPNS saat memantau skor hasil ujian di layar monitor depan GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Keluarga dan sejumlah peserta Ujian SKB CPNS saat memantau skor hasil ujian di layar monitor depan GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia-BKPSDM Kabupaten Karanganyar, membuka pusat informasi atau Help Desk CPNS untuk kepentingan selama masa rekrutmen CPNS 2019. Pusat informasi itu dibuka untuk melayani keluhan atau calon pelamar yang membutuhkan informasi atau mengalami kesulitan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia-(BKPSDM) Siswanto menjelaskan,  pusat informasi tersebut dapat diakses melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp dan Telegram dengan nomor 085740100375.

Baca Juga :  Kemelut Jelang Konggres PSSI Karanganyar, Ketua Perkumpulan Aparatur Desa Karanganyar Serukan Gegeran Harus Dihentikan. Sebut Polemik Bikin Malu Karanganyar!

Menurut Siswanto, pusat informasi tersebut, langsung terhubung dengan staf BKPSDM, sehingga diperoleh informasi secara lengkap.

“Kita buka layanan informasi kepada masyarakat yang ingin memperoleh informasi mengenai seleksi CPNS. Kami beharap pusat informasi ini, bisa membantu,” kata Siswanto kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Untuk memperoleh informasi mengenai perekrutan seleksi CPNS, masyarakat juga dapat mengakses di website BKPSDM.Karanganyar.go.id atau SSCASN.BKN.GO.ID. Ia menyampaikan semua proses pendaftaran dan tahapan dilakukan secara online melalui situs resmi tersebut.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

Perihal penerimaan CPNS di Karanganyar, Siswanto menguraikan Kabupaten Karanganyar akan membuka 244 alokasi formasi jabatan. Rinciannya kuota tenaga pendidikan 140 formasi, tenaga Kesehatan 54 formasi, dan tenaga teknis 50 formasi.

Selain itu terdapat juga kuota dengan persyaratan khusus bagi pelamar berpredikat cumlaude dan pelamar disabilitas. Wardoyo