JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Pengurus HIPMI Solo Periode 2019-2022 Dilantik Besok

   
Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo akan dilantik Kamis (28/11/2019), di Hotel Solo Paragon. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo akan dilantik Kamis (28/11/2019), di Hotel Solo Paragon. Pelantikan dilakukan langsung Badan Pengurus HIPMI Jateng dan dijadwalkan akan dihadiri Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Dalam kepengurusan barunya, HIPMI Solo bertekad untuk meningkatkan program kerja sesuai dengan visi dan misi organisasi. Salah satunya, HIPMI akan fokus dalam meningkatkan kualitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui pelatihan dan membuka akses keuangan. Hal itu diungkapkan Ketua HIPMI Solo terpilih periode 2019-2022, Guruh Adi Novianto, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Guruh mengakui, UMKM menjadi sorotan karena mampu menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

“Untuk itu kami ingin turut membantu mengurai permasalahan yang saat ini masih dihadapi oleh sektor tersebut, salah satunya permodalan. Termasuk bagaimana melibatkan perbankan, harapannya ke depan mereka lebih mudah mengakses permodalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Selain itu, HIPMI Solo juga tengah menjajaki kerja sama dengan fintech yang fokusnya di UMKM.

“Bagaimana UMKM ini bisa mengakses permodalan tanpa jaminan dengan mengakses fintech tersebut. Dalam hal ini hubungan bilateral yang menjadi jaminan,” tandasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com