JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Proyek SLBM di Gemawang Bulusari Kecamatan Slogohimo, Dapat Perhatian TNI AD

Pemeriksaan sanitasi di Bulusari Kecamatan Slogohimo Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Pemeriksaan sanitasi di Bulusari Kecamatan Slogohimo Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini tengah dikerjakan pembangunan Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) di Lingkungan Gemawang Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo. Keberadaan program itu mendapatkan perhatian dari Koramil setempat.

Program SLBM di Bulusari bersumber dana dari DAK/APBD Kabupaten Wonogiri TA 2019 dengan nilai Rp 550 juta.

Baca Juga :  Dikritik Netizen Lantaran Dianggap Mengumpulkan Massa Ketika Penyaluran JKN KIS di Saat Pandemi, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Berikan Klarifikasi

Proyek dikerjakan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Gemanti.

Pemeriksaan Proyek dilakukan Rabu (27/11/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman, Kepala Kelurahan Bulusari Mulyono Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serma Muslimin,Serda Wuryanto, Koptu Awaludin, dan Ketua pelaksana pembangunan Suswanto.

Baca Juga :  MUI itu Njejegne Aturan Dengan Hikmah, Disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji Ketika Mengukuhkan Pengurus MUI Wonogiri, Ini Para Pengurusnya

Danramil menuturkan, karena pentingnya sanitasi untuk kesehatan lingkungan, maka Koramil 22/Slogohimo akan selalu mendukung pembuatan bangunan sanitasi tersebut. Diharapakan kepada masyatakat agar memanfaatkan bangunan itu.

“Karena biaya yang mahal jangan sampai tidak termanfaatkan jangan sampai terbengkalai,” jelas dia. Aria