JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilwakot Solo 2020, PKS dan Golkar Solo Ancang-ancang Dekati Gibran

Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ginda F (kanan) dalam suatu acara, Selasa (5/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua partai besar di Kota Solo, PKS dan Golkar mulai ancang-ancang mendekati Gibran Rakabuming Raka. Penjajakan dilakukan dengan kepentingan untuk memberikan dukungan pada putra sulung Presiden Jokowi tersebut maju dalam Pilwakot Solo 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto mengakui, PKS tidak memiliki jumlah kursi yang cukup untuk mengusung pasangan calon walikota sendiri.

“Maka mau tidak mau harus menjalin komunikasi. Baik dengan partai politik dan bakal calon walikota. Siapapun itu, baik yang me dapatkan kursi ataupun tidak. Termasuk dengan Gibran,” ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga :  Gibran Kampanye Online dengan Virtual Box Campaign, Warga Antusias Keluarkan Uneg-uneg, Apa Saja?

Namun demikian, Sugeng menegaskan pihaknya masih melakukan penjajakan dengan Gibran untuk menyamakan visi misi dan frekuensi.

“Bahwa PKS membangun komunikasi dengan Gibran, memang iya. Kami akan mencoba menyamakan frekuensi biar klop. Dan untuk itu harus bertemu untuk diskusi. Kami ingin tahu visi dan misi Gibran. Setelah itu baru diketahui oeluang untuk mendukungnya,” imbuhnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Surakarta, Taufiqurrahman. Sesuai arahan DPP Partai Golkar, pihaknta mendukung Gibran dalam Pilwakot Solo 2020.

Baca Juga :  Soal Status Seorang Tersangka Aksi Unjuk Rasa, Polisi Sebut Palu Digunakan untuk Pecahkan Batu, Lalu...

“Arahan dari DPP memang untuk mendukung Gibran baik Gibran diusung partai ataupun tidak. Tapi harapannya Gibran diusung PDI Perjuangan. Itu harapan dari DPP. Namun kami belum melaksanakannya dan menunggu hasil Munas awal Desember 2019 mendatang,” terangnya.

Taufiq menegaskan, DPD Partai Golkar Surakarta masih menunggu oerkembangan meskipun pada prinsipnya tetap melaksanakan arahan pusat.

“Kami dari DPD memang belum pernah ketemu (dengan Gibran-red). Namun kalau secara perorangan sudah,” pungkasnya. Triawati PP